Djarot tak Mau Gegabah soal Wisma Atlet

Nur Azizah    •    05 Desember 2015 04:12 WIB
wisma atlet jakarta
Djarot tak Mau Gegabah soal Wisma Atlet
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kiri) bersama Wagub Djarot Saiful Hidayat (kanan) bersiap mengikuti napak tilas peringatan HUT ke-70 RI di Balai Kota, Jakarta, Minggu (16/8). ANTARA FOTO/Fanny Kusumawardhani.

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan berhati-hati dalam menyikapi keputusan Komisi II DPR RI terkait hibah wisma atlet. Ia tak ingin tindakannya merugikan masyarakat.  

Djarot mengatakan, baik Komisi DPR RI maupun pemerintah pusat dan Pemprov DKI tidak boleh gegabah mengambil keputusan. Mereka harus mempertimbangkan tujuan pemanfaatan lahan Kemayoran.

Pembangunan wisma atlet di atas lahan Kemayoran, lanjut dia, bukan untuk kepentingan DKI Jakarta saja, melainkan juga kepentingan Indonesia. Pasalnya, Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018.

“Jangan gegabah karena ini juga kepentingan negara. Karena kebetulan tuan rumah Asian Games adalah Jakarta. Kita punya tanggung jawab bangun Wisma Atlet yang ada di Kemayoran,” kata Djarot di Balai Kota, Medan Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (4/12/2015).

Mantan Walikota Blitar ini berencana akan melobi Komisi II DPR RI. Ia berharap pertemuan dengan Komisi II DPR RI akan menghasilkan keputusan yang baik. 

Sebelum melobi Komisi II RI, Djarot sudah lebih dulu bertemu dengan Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno. Djarot bertemu Mensesneg saat menjempun Presiden Joko Widodo di Bandara Halim Perdanakusuma beberapa hari lalu.

“Kemarin waktu saya jemput Pak Jokowi di Halim, saya sudah ngomong sama Mensesneg tentang masalah ini,” ujar Djarot.


(OGI)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

8 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /