Sony Beli Divisi Sensor Gambar Toshiba

Ellavie Ichlasa Amalia    •    05 Desember 2015 08:47 WIB
sony
Sony Beli Divisi Sensor Gambar Toshiba
Sony berusaha fokus pada industri yang memang menguntungkan. (David Ramos/Getty Images)

Metrotvnews.com: Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka telah membeli divisi sensor gambar Toshiba seharga JPY19 miliar (Rp 2,1 triliun). Rumor mengenai hal ini telah beredar sejak bulan Oktober lalu. Namun, Sony baru mengkonfirmasi berapa tepatnya dana yang mereka keluarkan untuk akuisisi.

Jika semua berjalan sesuai dengan rencana, maka transfer pabrik, perangkat dan karyawan Toshiba ke Sony akan selesai pada akhir tahun fiskal, yaitu tanggal 31 Maret 2016.

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, divisi sensor gambar Toshiba ini akan berada di bawah perusahaan cabang Sony, Sony Semiconductor Corporation, yang memang fokus pada pembuatan sensor gambar. 

Hal ini menunjukkan bahwa Sony terus berusaha untuk memperbaiki performa mereka di sektor yang memang menguntungkan untuk mereka. Saat ini, Sony berhasil meraih sukses pada pasar sensor untuk kamera high-end. Selain itu, karena menjamurnya smartphone, Sony juga mendapatkan keuntungan dari penjualan komponen kamera.

Perusahaan-perusahaan pembuat smartphone seperti Apple dan Xiaomi telah menggunakan sensor Sony, setidaknya di sebagian produk mereka. Di sisi lain, smartphone buatan Sony sendiri memiliki penjualan yang tidak terlalu baik.


(MMI)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

21 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /