Indonesian Masters 2015

Pilih Pensiun, Vita Marissa Ingin jadi Pelatih

Kautsar Halim    •    05 Desember 2015 14:33 WIB
bulu tangkis
Pilih Pensiun, Vita Marissa Ingin jadi Pelatih
Pebulu tangkis putri Indonesia Vita Marissa. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)

Metrotvnews.com, Malang: Turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015 bakal menjadi turnamen internasional terakhir buat Vita Marissa. Salah satu pebulu tangkis putri terbaik Indonesia itu, akhirnya memilih gantung raket setelah aktif selama 28 tahun.

Meski menyatakan bakal pensiun, Vita tidak akan berhenti mendorong kemajuan bulu tangkis Indonesia. Ia mengklaim masih siap membantu untuk bermain maupun melatih juniornya hingga level nasional.

“Tentunya sedih kalau membayangkan tidak bisa bermain bulutangkis lagi. Tetapi Tuhan sudah menunjukkan jalan buat saya, di turnamen ini saya bisa sampai semifinal. Tapi sekarang waktunya sudah tepat. Makanya sekarang saya ingin share ilmu yang saya punya untuk bekal pemain-pemain muda dengan menjadi pelatih,” jelas Vita.

Bantuan terakhir Vita di level internasional berakhir dengan manis ketika dipasangkan dengan Komala Dewi di nomor ganda putri turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015. Mereka yang tidak diunggulkan, baru terhempas pada semifinal, Sabtu 5 Desember, setelah dikalahkan pasangan Tiongkok, Yu Yang/Tang Yuanting, dengan skor 10-21 dan 8-21.

“Saya dan Dewi sudah tampil maksimal di turnamen ini. Lihat sendiri kan lawan kami memang jauh lebih cepat,” ujar Vita.

Selama berkarir di dunia tepok bulu, Vita merupakan salah satu pemain multitalenta yang dimiliki Indonesia. Tak cuma bersinar di ganda putri, Vita pun mahir bermain di sektor ganda campuran. Waktu masih berdampingan dengan Liliyana Natsir, Vita pernah menjadi juara ganda putri di ajang China Masters 2007 dan Indonesia Open 2008.

Di nomor ganda campuran, Vita juga berkali-kali menorehkan prestasi di level dunia. Bersama Muhammad Rijal, Vita jadi kampiun di kejuaraan Japan Open 2008. Vita juga tercatat pernah menang di French Open dan Singapore Open 2007 bersama  Flandy Limpele. (RO)

 


(KAU)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

4 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /