Rahasia Seseorang yang Tak Pernah Sakit

   •    05 Desember 2015 15:15 WIB
kesehatan
Rahasia Seseorang yang Tak Pernah Sakit
Ilustrasi (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sistem kekebalan tubuh setiap orang tidaklah sama. Ada yang mudah terjangkit penyakit, ada juga yang hampir tidak pernah merasakan istilah sakit.

Saat ditanya apa rahasia seseorang selalu sehat, jawabannya hanyalah satu, menjaga pola hidup sehat. Ya, itu kunci apabila tak ingin mudah sakit. Lagipula, gaya hidup sehat tidak sesulit yang Anda pikirkan.

Cukup ubah kebiasaan buruk Anda menajadi lebih baik, dan jangan lupa untuk melakukan beberapa hal berikut.

1. Cukup tidur
Penelitian menunjukkan kurang cukup tidur memudahkan virus dan infeksi menyerang Anda. Imunitas tubuh pun berangsur-angsur melemah jika setiap hari Anda 'begadang'. Untuk orang dewasa setidaknya tidur 8 jam dalam sehari.

2. Menyantap makanan kaya antioksidan
Makanan yang kaya antioksida punya sifat antibakteri, antivirus dan juga sifat penyembuhan yang luar biasa untuk tubuh. Ada banyak makanan yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Anda bisa menemukannya pada sayuran dan buah-buahan.

3. Konsumsi probiotik
Probiotik tak kalah penting. Bakteri baik punya manfaat yang besar kehadirannya di dalam tubuh untu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Probiotik hadir di dalam yogurt.

4. Mencuci tangan
Cuci tangan terus menerus juga tidak baik. Kulit akan mengering dan Anda mengalami penuaan dini. Biasakan mencuci tangan sebelum makan, setelah menyiapkan makanan, setelah menggunakan kamar mandi dan setelah Anda bersin atau batuk.

5. Punya banyak teman
Hidup sendirian memicu stres semakin meningkat. Punya banyak teman dan bergaul dengan orang-orang yang baik dapat meredakan stres yang Anda derita. Ada studi yang mengklaim, stres adalah awal berkembangnya penyakit dengan cepat. (Sumarni/ Allwomenstalk)

ASA


PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar
Neymar ke PSG

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar

31 minutes Ago

Bahkan PSG harus bertanggung jawab atas kompensasi Neymar ke Barcelona…

BERITA LAINNYA
Video /