Salomon Begondo Tumbal Ketiga Sepak Bola Indonesia

   •    29 November 2013 23:57 WIB
Salomon Begondo Tumbal Ketiga Sepak Bola Indonesia
Antara/Agus Bebeng/vg

Metrotvnews.com, Jakarta: Satu lagi pesepak bola asing meninggal dunia di Indonesia. Jumat (29/11) sore, giliran mantan pemain Persipro Probolinggo (Divisi Utama IPL) Salomon Begondo yang menghembuskan napas terakhir di sebuah rumah sakit di Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Pemain asal Kamerun itu merupakan pesepak bola asing ketiga yang meninggal dunia di Indonesia. Sebelumnya, terdapat nama Sekou Camara dari klub Pelita Bandung Raya yang meninggal 28 Juli 2013, serta Diego Mendieta pemain klub Persis Solo yang meninggal 4 Desember 2012.

Kabar meninggalnya Salomon dikonfirmasi oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Staf Legal APPI Merdiansyah menyatakan pihaknya menerima kabar dari rekan Salomon, Camara Abdoulaye bahwa Salomon telah tiada.

Camara menyatakan pemain asal Kamerun itu diduga meninggal dunia akibat sakit keras yang dideritanya sejak lama. Merdiansyah mengatakan, Salomon sempat muntah-muntah lalu dibawa ke rumah sakit untuk mendapat tindakan medis.

Namun karena tak memiliki uang, Salomon akhirnya dirawat di rumah. Sayangnya, APPI tidak bisa mengonfirmasi lebih detil perihal kematian pemain yang juga pernah memperkuat PSIS Semarang ini karena belum melihat langsung jasadnya.

"Salomon meninggal dunia di rumah sakit daerah Bumi Serpong Damai (BSD). APPI akan segera memastikan semuanya," kata Merdiansyah.

Salomon merupakan pemain yang sempat menghebohkan jagad sepak bola Nasional ketika meminta-minta di lampu merah bersama dua rekannya Camara dan Sylla Mbamba. Aksi itu dipicu sikap Persipro yang tidak membayar gaji mereka sehingga ketiganya tidak lagi memiliki uang untuk biaya hidup. (Asni Harismi)


Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya
Barcelona 2017--2018

Valverde tak Yakin Fan Barcelona Mencintai Dirinya

2 hours Ago

Ernesto Valverde enggan jemawa dengan start positif Barcelona musim ini.…

BERITA LAINNYA
Video /