Evakuasi KRL Vs Metromini, Petugas Datangkan Kereta Penarik

Arga sumantri    •    06 Desember 2015 13:28 WIB
kecelakaan kereta api
Evakuasi KRL Vs Metromini, Petugas Datangkan Kereta Penarik
Warga berkerumun di dekat peristiwa kecelakaan KRL vs Metromini di Stasiun Muara Angke,--Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Aparat kepolisian dan petugas kereta api terus berupaya mengevakuasi bus metromini yang terlibat kecelakaan dengan kereta rel listrik (KRL) Commuter line di perlintasan Angke Jakarta Barat.

Proses evakuasi terhambat karena posisi badan bus berada di bawah KRL. Karena itu, KRL akan ditarik guna mengambil badan metromini. Petugas akhirnya mendatangkan kereta penolong untuk menarik KRL. Sehingga memudahkan pengambilan badan bus yang terhimpit.

Pantauan Metrotvnews.com, kereta penolong tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 11.30 WIB. Kereta penolong ini bakal menarik KRL Commuter line yang menabrak metromini. Sejam kemudian, KRL ditarik.

"Ke arah stasiun Jatinegara," kata petugas jaga pintu kereta, Endang di lokasi kejadian, Minggu (6/12/2015).


Kondisi Metromini yang terlibat tabrakan dengan KRL Commuter line di Stasiun Muara Angke,--Foto: MTVN/Arga Sumantri

Seperti diketahui, KRL bernomor KA 1528 (Jatinegara-Bogor) menabrak dan menyeret metromini dengan nomor polisi B 7760 FD di perlintasan Tubagus Angke,Jakarta Barat.

Kapolsek Tambora Wirdhanto mengatakan, data sementara korban meninggal 13 orang. Korban tewas dievakuasi ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat.  Sementara korban selamat dievakuasi ke RS Sumber Waras.

Pengguna Twitter sempat mengabarkan dampak kejadian ini. "Hindari Rel kereta Jalan Tubagus Angke, ada Metro Mini tertabrak kereta. Hanya bisa lewat flyover Angke, macet parah," cuit akun twitter dengan nama akun @EddyWilliamTwit.


(MBM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /