AMD Rilis Chip Grafis Berteknologi HBM2 Tahun Depan

Riandanu Madi Utomo    •    06 Desember 2015 14:17 WIB
amd
AMD Rilis Chip Grafis Berteknologi HBM2 Tahun Depan
HBM2 menjanjikan peningkatan performa yang signifikan

Metrotvnews.com: Setelah merilis kartu grafis Radeon R9 380X dan dikabarkan akan segera merilis kartu grafis kelas atas Radeon R9 Fury X2, AMD kini dilaporkan akan merilis chip grafis terbaru pertengahan tahun mendatang. Mirip dengan chip grafis Fiji yang digunakan di R9 Fury X dan R9 Nano, chip grafis bernama "Artic Island" ini juga akan menggunakan teknologi High Bandwidth Memory (HBM) generasi terbaru, yaitu HBM2.

Chip grafis Artic Island akan memiliki kecepatan transfer yang sangat tinggi pada memorinya, bahkan dikatakan dua kali lebih cepat dari chip grafis Fiji yang mencapai 512GB/s. Selain itu, Artic Island juga akan menggunakan arsitektur baru dengan pemrosesan 14nm/16nm FinFET. Hal tersebut membuat peningkatan dari sisi performa dan penurunan dari sisi penggunaan daya listrik.

Menurut TweakTown, kartu grafis yang akan menggunakan chip grafis ini nantinya akan menggunakan 18 miliar transistor dan dilengkapi dengan memori HBM2 sebesar 32GB. AMD tampaknya akan semakin gencar dalam berperang di insutsri kartu grafis setelah sebelumnya terlihat lesu dan selalu kalah oleh pesaingnya.

Apakah chip grafis ini mampu membuat AMD kembali memasuki masa kejayaannya kembali? Kita tunggu saja.


(ABE)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /