Dian Sastro Terapkan Pola Hidup Sehat dan Aktif kepada Anaknya

Dwi Ayu Rochani    •    06 Desember 2015 16:13 WIB
dian sastro
Dian Sastro Terapkan Pola Hidup Sehat dan Aktif kepada Anaknya
Dian Sastro (Foto:Antara/Teresia May)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kehidupan modern membuat anak-anak kurang aktivitas fisik. Anak harus aktif bergerak demi tumbuh kembang fisik dan pola pikirnya.

Dian Sastro menyadari pentingnya anak bergerak aktif. Diceritakan Dian, dahulu anaknya lamban dalam pertumbuhan karena terlalu asyik bermain gadget.

Dian kemudian menghentikan hobi bermain gadget dan mengajaknya melakukan aktivitas permainan yang mengharuskan banyak gerak.

"Saya sering bermain bola dari kain bersama anak di ruang tengah rumah, karena ruangannya luas banget. Jadi seru main tendang-tendangan bola sama anak," kata Dian saat ditemui di mal FX, Sudirman, Jakarta, Minggu (6/12/2015).

Selain itu, Dian rutin mengajak anaknya bermain di luar ruangan usai anak bangun tidur siang.

"Saya biasanya kalau sore naik bajaj bareng anak. Terus ajak main ke taman dekat rumah supaya anak merasakan kegiatan di luar rumah. Mereka biasanya lari-larian, main-main, terus pulang ke rumah, mandi, dan makan," jelasnya.

Dian yang aktif berolahraga selalu mengajarkan anaknya untuk olahraga rutin. Sebab, berolahraga rutin akan membangun rasa pantang menyerah dan kemandirian pada anak.

"Hidup tidak semuanya enak, tidak gampang. Kadang kita harus kuat psikologis maupun secara fisik untuk bertahan hidup. Mudah-mudahan dengan berolahraga rutin, sebagai orang tua kita bisa kasih contoh baik buat anak-anak," tuturnya.


(ROS)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

8 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /