Tips Alami Membuat Tangan Halus dan Lembut

   •    06 Desember 2015 16:20 WIB
kecantikan
Tips Alami Membuat Tangan Halus dan Lembut
Campuran minyak zaitun dan gula akan menghaluskan tangan (Foto:Boldsky)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pesona seorang wanita tidak hanya pada wajah. Tangan yang halus dan lembut menjadi salah satu magnet kecantikan.

Patut Anda ketahui, hanya menggunakan lotion tidak membuat tangan Anda mulus seketika.

Eksfoliating dan manikur harus dilakukan agar kulit tangan senantiasa halus. Terlebih pada musim hujan, tangan lebih cepat kering dan kasar.

Anda tidak perlu bersusah payah melakukan perawatan kulit tangan di salon.

Cukup praktekan beberapa cara alami berikut untuk mendapatkan tangan halus dan lembut.

1. Minyak zaitun dan gula
Campuran minyak zaitun dan gula dapat dijadikan scrub yang akan menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran dari tangan. Caranya, ambil satu sendok makan gula. Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Gosok campuran kedua bahan ini pada seluruh bagian tangan. Ulangi sekali dalam seminggu untuk hasil maksimal.

2. Minyak zaitun dan oatmeal
Oatmeal dan minyak zaitun juga bertindak sebagai scrub yang membantu melembutkan tangan. Aplikasikan keduanya yang telah dicampurkan pada tangan Anda. Diamkan sejenak, kemudian bilas dengan air dingin.

3. Kuning telur, bubuk almond, dan madu
Campuran ini dapat mengeksfoliating kulit secara alami. Kulit tangan yang mengelupas akan memelihara tangan supaya tetap halus. Gosok secara merata pada kulit. Tunggu beberapa menit sebelum membilasnya.

4. Minyak almond dan mentega
Mentega berperan melumasi kulit. Minyak almond berguna dalam mencegah kemunculan keriput dan garis-garis halus pada kulit. Campuran keduanya benar-benar membuat tangan Anda lebih cantik.

5. Lemon dan gula
Sifat asam lemon mampu menyingkirkan tangan kusam akibat paparan sinar matahari. Apabila lemon dan gula dijadikan satu, maka Anda akan menuai manfaat berupa tangan halus dan lembut. (Sumarni/Boldsky)


(ROS)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /