Mantan CEO Microsoft Kritisi Windows 10 Mobile dan Laporan Keuangan

Lufthi Anggraeni    •    06 Desember 2015 21:24 WIB
microsoft
Mantan CEO Microsoft Kritisi Windows 10 Mobile dan Laporan Keuangan
Tampilan Windows 10

Metrotvnews.com: CEO Microsoft Steve Balmer mengkritisi sistem operasi terbaru perusahaan yang pernah dipimpinnya, Windows 10 Mobile. Aplikasi yang mampu berjalan di perangkat mobile dan PC menjadi hal yang disinggung Balmer.

Kemampuan aplikasi yang sama untuk dapat berjalan di ponsel maupun PC dinilai Balmer tak akan berhasil. Balmer juga menyebut Windows 10 Mobile seharusnya fokus pada upaya memungkinkan aplikasi Android bekerja di perangkatnya.

Untuk hal ini, Microsoft tengah mengerjakan proyek bernama Project Astoria. Namun pada bulan lalu, Microsoft menyebut proyek ini belum siap untuk diluncurkan, sementara sumber lain menyebut proyek tersebut gagal.

Balmer juga dilaporkan mengkritisi laporan keuangan Microsoft terkait bisnis cloud. Balmer menyebut, tim seharusnya melaporkan keuntungan bisnis, bukan level kesuksesan. Menurut Balmer, batas kesuksesan antara cloud dan software terlalu tipis.

Namun, hal yang sama juga pernah dilakukan IBM. IBM menolak mengumumkan jumlah keuntungannya, melainkan mengumumkan kisaran pertumbuhan keuntungan bisnis cloud.


(ABE)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

3 hours Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /