Bawaslu Klaim Persiapan Jelang Pilkada Serentak Hampir 100 Persen

Suci Sedya Utami    •    06 Desember 2015 20:40 WIB
pilkada serentak
Bawaslu Klaim Persiapan Jelang Pilkada Serentak Hampir 100 Persen
Ilustrasi pilkada serentak,--Foto: Dok/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengklaim persiapan hampir 100 persen dalam rangka mengawasi proses berjalannya Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelas 9 Desember mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Bawaslu RI, Muhammad saat ditemui usai menghadiri acara Rock the Vote Indonesia terkait sosialisasi dan pendidikkan politik dalam rangka mengawasi Pilkada Serentak. Acara ini digelar Bawaslu bekerja sama dengan Centre for Election and Political Party (CEPP) Fisip Universitas Indonesia.

"Persiapannya nyaris 100 persen," kata Muhammad di Aula Terapung, Universitas Indonesia, Depok, Minggu (6/12/2015).

Muhammad mengakui, H-3 digelarnya Pilkada Serentak, pihaknya sudah membentuk struktur pengawasan baik di tingkat tempat pemungutan suara (TPS), keluarahan, kecamatan, kabupaten, hingga provinsi.

Lebih jauh, kesuksesan jalannya Pilkada serentah pertama ini tidak bisa diukur hanya karena struktur pengawas sudah terbentuk. Namun, dengan terbentuknya struktur ini diharapkan bisa menumbuhkan kepercayaan publik agar turut serta mengawasi.

"Kita harap semua menghargai proses ini, memberikan kepercayaan pada penyelenggara agar melakukan dengan baik," kata dia.


(MBM)

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli
Jelang Manchester City vs Napoli

Sejumlah Fakta Menarik Jelang Manchester City kontra Napoli

13 minutes Ago

City dan Napoli sedang berada dalam tren positif. Mereka sama-sama menuai kemenangan dalam enam…

BERITA LAINNYA
Video /