Menanti 'Bonus Emas' pada Seri Pamungkas Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2015

A. Firdaus    •    07 Desember 2015 07:27 WIB
kejuaraan dunia arung jeram 2015
Menanti 'Bonus Emas' pada Seri Pamungkas Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2015
Tim Master Men Indonesia berpeluang meraih emas di nomor Down River Race (Foto: MTVN/A.Firdaus).

Metrotvnews.com, Sukabumi: Indonesia diklaim sudah mampu memenuhi target pada Kejuaraaan Dunia Arung Jeram 2015. Namun skuat Merah Putih masih mengincar bonus emas di seri pamungkas, yaitu pada nomor Down River Race atau jarak jauh yang akan digelar hari ini.

Menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya, Indonesia menargetkan tiga medali emas. Pencapaian itu datang dari Tim Putra U-23 yang menang di Down River Race. Tim Putra U-19 juga tak ketinggalan meraih emas di nomor Sprint Race. Tim Putri U-19 menyempurnakan target emas Indonesia dengan menjadi yang perkasa di nomor Down River Race.

"Sebenarnya kami punya target tiga emas, dan Alhamdulillah di kelas U-19 dan U-23 bisa kami wujudkan dan kami akan menunggu bonus dari kategori Open Men, Women, dan Master Men," ujar Ketua Harian Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI), Amalia Yunita. 

"Walaupun di kategori Open itu sangat sulit untuk mewujudkannya. Sebab masuk lima besar saja kami sudah menjadi prestasi yang luar biasa mengingat di kelas ini merupakan yang paling banyak peminatnya dan paling bergengsi," terangnya.

Rafter senior ini merasa yakin kalau lagu Indonesia Raya bisa berkumandang di seri terakhir nanti. Sebab Indonesia punya keuntungan untuk bisa melakukannya.

"Untuk nomor down river ini kita punya keuntungan karena lebih mengenal Sungai Citarik dan punya latihan lebih banyak," tegasnya.

Pada nomor ini, para peserta harus mengarungi Sungai Citarik sepanjang 11 km. Lomba akan dimulai dari jembatan Arus Liar, karena ketinggian airnya di bawah 100 cm. Sedangkan titik finis akan berada di jembatan Cikadu, Desa Gobang, sebelum Pelabuhan Ratu.

Nantinya, di setiap start akan diikuti oleh tiga negara peserta. Urutan start ditentukan sesuai hasil nomor Sprint. Kelas Open terlebih dahulu dimainkan, dan akan dilanjutkan kelas Master.

Kategori Open Men akan diikuti 20 negara, sedangkan Peserta Open Women terdiri dari 16 negara. Kelas Master Men diikuti oleh sembilan negara dan Master Women diikuti empat negara. Indonesia sendiri akan turun di tiga kategori, dan hanya absen di kategori Women Master.


(ACF)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /