Nintendo Berjanji Tidak akan Tinggalkan Pengguna Wii U

Ellavie Ichlasa Amalia    •    07 Desember 2015 09:07 WIB
nintendo
Nintendo Berjanji Tidak akan Tinggalkan Pengguna Wii U
Nintendo berjanji mereka akan tetap mendukung keberadaan pengguna Wii U. (Forbes)

Metrotvnews.com: Tatsumi Kimishima, President Nintendo baru saja mengumumkan bahwa Nintendo akan meluncurkan sebuah konsol baru yang dinamai Nintendo NX tahun depan. Pada saat yang sama, Kimishima juga berjanji bahwa mereka akan terus mendukung keberadaan Wii U.

Dalam sebuah wawancara dengan Time, Kimishima mengakui bahwa Wii U memang mengalami kesulitan, meski dia juga menyebutkan bahwa membuat para pengguna Wii U merasa puas adalah hal penting untuk Nintendo.

"Seperti yang Anda tahu, dalam industri game, momentum adalah kunci," kata Kimishima saat ditanya mengenai berapa lama Wii U akan menjadi konsol utama Nintendo. "Saat Anda memiliki momentum, tidak peduli apakah yang Anda jual adalah platform atau software, penjualan akan meningkat."

Berdasarkan perhitungan Nintendo, Wii U telah berhasil terjual sebanyak 10,73 juta unit. Sementara itu, konsol Wii telah terjual lebih dari 100 juta unit dua tahun yang lalu. Ketika itu, penjualan Wii berhasil mengalahkan penjualan Xbox 360 dan PlayStation 3.

Meskipun begitu, Kimishima berkata bahwa mereka tidak akan meninggalkan para pengguna Wii U.

"Apa yang saya ingin lakukan sekarang adalah memastikan 10 juta orang yang memiliki Wii U memiliki game yang dapat dimainkan," kata Kimishima. "Dan kami harus memastikan bahwa mereka puas karena telah membeli konsol kami dan terus menggunakan konsol tersebut. Karena itulah, kami tidak bisa begitu saja meninggalkan mereka dan berkata, 'Hey, sudah waktunya untuk menggunakan konsol baru.'"

Beberapa game baru yang Nintendo telah siapkan untuk Wii U antara lain adalah The Legend of Zelda: Twilight Princess HD, Star Fox Zero, Pokken Tournament dan sebuah game Legend of Zelda yang baru.


(MMI)