IHSG Masih Berpotensi Rebound

Dian Ihsan Siregar    •    07 Desember 2015 08:54 WIB
ihsg
IHSG Masih Berpotensi <i>Rebound</i>
Ilustrasi -- FOTO ANTARA/Ismar Patrizki

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali mengalami tekanan di akhir minggu perdagangan kemarin. Namun, mulai terdapat capital inflow yang masuk.

"Efek dari masih tertekannya nilai tukar rupiah memberikan pengaruh tersendiri dalam pergerakan IHSG," ujar analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Senin (7/12/2015)‎.

Selain itu, dengan harga minyak dan CPO (minyak sawit) yang rebound pun memberikan angin segar untuk emiten perkebunan yang menopang pergerakan IHSG.

Gelombang capital outflow, William memperkirakan, pelaku pasar sedang menanti kembali kepastian kenaikan suku bunga Fed rate di pertengahan akhir Desember 2015. Sehingga pasar lebih bergerak dalam fase konsolidasi.

"Support 4.502 sedang diuji, dengan target resisten pada level 4.590. Sepanjang hari ini IHSG masih memiliki potensi untuk mengalami rebound," ungkapnya.

Mengamati ‎keadaan sepanjang hari ini, William merekomendasikan investor untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT PP Properti Tbk (PPRO).


(AHL)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 week Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /