Dua Faktor Jadi Pendongkrak Pertumbuhan Ekonomi di 2016

Annisa ayu artanti    •    07 Desember 2015 09:00 WIB
pertumbuhan ekonomi
Dua Faktor Jadi Pendongkrak Pertumbuhan Ekonomi di 2016
Ilustrasi -- ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA

Metrotvnews.com, Jakarta: Pertumbuhan ekonomi menjadi tolak ukur kesuksesan negara. Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Indonesia, pertumbuhan ekonomi ditargetkan sebesar 5,3 persen di 2016.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) Asmawi Syam memprediksi, tahun depan pertumbuhan ekonomi Indonesia akan jauh lebih baik dari tahun ini. Ia meyakininya walaupun tidak menyebutkan kenaikan angka persentase pertumbuhan ekonomi tersebut.

"Dibandingkan tahun ini, tahun depan jauh lebih baik dari tahun ini," kata Asmawi kepada Metrotvnews.com, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Menurut Asmawi, tahun depan kondisi global sudah mulai membaik. Hal itu juga berdampak bagi pertumbuhan ekonomi Tanah Air.

Selain itu, Asmawi menuturkan, gencarnya Pemerintah untuk membangun segala infrastruktur menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi, seperti pelabuhan, airport, dan jaringan listrik. Diharapkan beberapa infrastruktur tersebut di 2016 sudah mulai terealisasi dan terlihat wujudnya.

"Kedua, kita juga lihat infrastruktur juga sudah mulai dibangun. Kalau infrastruktur dibangun, artinya kan geliat ekonomi juga akan tumbuh, kita membangun misalnya pelabuhan, airport, listrik, jaringan listrik," jelas dia.

Melihat dua aspek tersebut, jelas Asmawi, dapat menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun depan.

"Jadi otomatis, dengan infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah ini. Ini akan sebagai pengungkit ekonomi di 2016," pungkas dia.


(AHL)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /