Bandara Chennai Mulai Beroperasi Hari Ini

Sonya Michaella    •    07 Desember 2015 11:52 WIB
banjir asia
Bandara Chennai Mulai Beroperasi Hari Ini
Foto PIB India pada 2 November 2015 memperlihatkan bandara Chennai yang tergenang banjir. (Foto: AFP/PIB)

Metrotvnews.com, Chennai: Bandara Internasional Chennai mulai beroperasi penuh pada Senin (7/12/2015) pagi. Namun, sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di kota tersebut tetap ditutup setelah Departemen Meteorologi memprediksi akan ada hujan susulan.

Otoritas Penerbangan Sipil India mengatakan bandara Chennai yang ditutup sejak Rabu lalu karena banjir parah, sekarang siap beroperasi.

"Kami sangat senang memutuskan bahwa bandara sudah bisa beroperasi lagi pada 7 Desember 2015. Penerbangan domestik dan internasional akan mulai beroperasi hari ini," kata Direktur Chennai Deepak Shastri kepada deccanchronicle.com.

Sementara itu di Chennai dan sekitarnya yang telah dilanda hujan lebat, Angkatan Darat memiliki lebih dari 60 tim, termasuk unit medis, untuk membantu mereka yang masih terjebak banjir dan berada di tempat penampungan sementara.

India Coast Guard menurunkan sekitar dua ton bahan bantuan dari udara dalam koordinasi dengan otoritas negara.

Personel Pasukan Respon Darurat Nasional India (NDRF) terus melakukan operasi penyelamatan dan bantuan di Tamil Nadu. Negara juga menggenjot upaya untuk mempercepat bantuan.

Terlepas dari pemeriksaan medis, 'Nilavembu Kudineer', sebuah minuman herbal yang mengontrol semua jenis demam, dibagikan kepada para korban.

Dalam upaya meningkatkan pasokan komoditas krusial pascabencana, sebelas gerai milik pemerintah sudah mulai menjual sayur mayur. Chennai Corporation mengatakan 24.500 personil kebersihan, termasuk 2.000 personel dari kabupaten lain berada di lapangan untuk membersihkan sampah dan merapikan kota.

Banjir dahsyat telah menewaskan sedikitnya 280 orang di Chennai dan sekitarnya sejak terjadi pada awal November.


(WIL)


Video /