Jika Sidang Novanto Tertutup, Apa Kata Dunia?

Al Abrar    •    07 Desember 2015 13:20 WIB
pencatut nama presiden
Jika Sidang Novanto Tertutup, Apa Kata Dunia?
Foto: MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan menghadirkan Ketua DPR Setya Novanto di sidang etik. Sidang diharapkan digelar terbuka karena dua sidang sebelumnya juga bisa disaksikan publik.

Wakil Ketua MKD Junimart Girsang mengatakan, MKD akan menghormati jika Setya Novanto menginginkan sidang MKD terhadap dirinya dilaksanakan tertutup. Namun, MKD akan menanyakan alasannya.

"Apa dasarnya minta tertutup,  apakah ada hal yang mendesak? Kalau tidak, kami (gelar sidang) terbuka saja," kata Junimart di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2015).

Anggota MKD dari Fraksi PAN A. Bakrie tegas menolak sidang Novanto digelar tertutup karena akan menimbulkan polemik baru. Selama ini banyak isu miring menerpa MKD, salah satunya suap untuk mengamankan sidang tersebut.

"Kalau tertutup apa kata dunia nanti, ada apa ini? Kalau dia (Setya Novanto) mau membela ya sidang dilaksanakan terbuka. Kalau ditutup malah bikin curiga," ujar Bakrie.

Rabu 2 Desember, MKD sudah memeriksa Menteri Sudirman Said sebagai pelapor dan Kamis 3 Desember, MKD meminta keterangan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin. Kedua sidang digelar terbuka.

Masalah yang menyeret Novanto dilaporkan Sudirman pada 16 Juni. Politikus Golkar itu diduga meminta saham ke PT Freeport Indonesia saat bertemu Maroef di lantai 21 Hotel Ritz Carlton Jakarta, 18 Juni.


(TRK)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /