Hadirkan Novanto, MKD Gelar Sidang tertutup

Al Abrar    •    07 Desember 2015 15:26 WIB
pencatut nama presiden
Hadirkan Novanto, MKD Gelar Sidang tertutup
Akun Twitter Akbar Faizal

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketua DPR Setya Novanto memenuhi panggilan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Sidang MKD yang menghadirkan Novanto digelar tertutup.

"Majelis Sidang MKD dengan terperiksa Setya Novanto dinyatakan tertutup oleh pimpinan sidang yang baru Saudara Kahar Muzakkir dan didukung beberapa anggota Majelis," kicau Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Akbar Faizal dalam akun twitternya, Senin (7/12/2015).

Novanto tiba di ruang MKD Kompleks Parlemen, Senayan sekitar pukul 13.50 WIB. Novanto datang ke MKD melalui pintu samping ruang Sekretariat MKD yaitu Nusantara I.

Kedatangan Novanto sudah ditunggu oleh awak media dengan dijaga ketat aparat kepolisian dan Pengaman Dalam (Pamdal) DPR, dengan membuat barikade penjagaan di jalur yang dilewati Novanto.

Sedianya Novanto hadir ke MKD melalui eskalator. Namun, Novanto malah lewat pintu samping, yang membuat awak media terkecoh kedatangan Setnov yang lewat koridor samping.

Pengamanan ketat ini juga dikeluhkan oleh Wakil Ketua MKD Junimar Girsang. "Jangan dipagar-pagari gini dong," kata Junimart. Hingga pukul 14.30 WIB, sidang Novanto masih berjalan. Pintu ruang MKD pun masih tertutup.


(YDH)