Pilkada Kabupaten Malang 2015

TNI Terjunkan Ratusan Prajurit Amankan Pilkada Malang

Aditya Mahatva Yodha    •    07 Desember 2015 18:35 WIB
pilkada serentak
TNI Terjunkan Ratusan Prajurit Amankan Pilkada Malang
Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Letkol Infantri Riksani Gumay kanan menyemangati anggotanya dalam bertugas pengamanan Pilkada, MTVN - Aditya Mahatva Yodha

Metrotvnews.com, Malang: Kodim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Jawa Timur, menurunkan 940 prajurit untuk mengamankan proses Pilkada di Kabupaten Malang pada 9 Desember 2015. Mereka bertugas menjaga kondusifitas keamanan selama proses pemilihan suara hingga penetapan pasangan calon terpilih.

Komandan Kodim (Dandim) 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu, Letkol Inf Riksani Gumay memimpin apel pengamanan kemarin pagi. Ia juga sudah memastikan kesiapan para personel.

"Prajurit TNI bertugas membantu pemerintah dan kepolisian, dalam rangka mengawal proses pesta demokrasi ini," ujar Dandim, Senin (7/12/2015).

Dandim mengatakan gangguan keamanan berpotensi terjadi dalam proses pilkada.  Lantaran itu, prajurit TNI harus mempertahankan kondisi di lapangan.

Sebagai upaya mewujudkan suasana yang kondusif, itu pihaknya pun mengerahkan semua sumber daya dan menjamin keberlangsungan Pilkada yang aman dan demokratis.

"Nantinya akan kami siagakan sebanyaknya 600 prajurit di lapangan, sisanya 340 ada di markas terdekat," tegasnya.


(RRN)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

20 hours Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /