Junimart Tolak Kahar Pimpin Sidang MKD

Al Abrar    •    07 Desember 2015 19:56 WIB
pencatut nama presiden
Junimart Tolak Kahar Pimpin Sidang MKD
Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan Junimart Girsang,--Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua MKD Junimart Girsang mengakui sempat ada perdebatan alot terkait persidangan etik pencatutan nama Presiden dan Wakil Presiden dengan terduga Ketua DPR Setya Novanto digelar terbuka atau tertutup.

Politikus PDIP ini mengaku sempat menolak Wakil Ketua MKD Kahar Muzakir dijadikan pimpinan sidang. Pasalnya, Kahar satu partai dengan terlapor Setya Novanto.

"Saya berkeberatan beliau (Kahar) menjadi pimpinan sidang tadi. Karena menurut saya ada conflicf of interest," kata Junimart di depan ruang MKD, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/12/2015).

Diketahui, Kahar dan Novanto berada dalam satu partai yang sama, yaitu Partai Golkar. Kahar adalah anggota MKD baru mengantikan Hardi Sosesilo.

Namun, kata Junimart, keputusan sidang berkata lain. Hampir seluruh anggota sepakat sidang #PapaMintaSaham digelar secara tertutup.

"Tetapi keputusan dalam rapim berkata lain. Saya tidak bisa bicara apa-apa di sana," ujar dia.

Meski demikian, Junimar menegaskan, sidang hari ini tidak akan memengaruhi sanksi kepada Novanto. Jika nanti dalam persidangan terbukti bahwa Novanto bersalah, akan ada sanksi menunggu.

"Nanti setelah persidangan ini dicapai untuk kesimpulan kita akan memutuskan, apakah ada potensi pelanggaran berat atau tidak. Kalau ada pelanggaran berat maka adalah membentuk panel," tegas dia.


(MBM)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /