Besok, Jokowi Gelar Sidkab Pemanfaatan APBN 2016

Desi Angriani    •    07 Desember 2015 23:46 WIB
president joko widodo
Besok, Jokowi Gelar Sidkab Pemanfaatan APBN 2016
Presiden Joko Widodo/AFP/Mandel

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo dijadwalkan menggelar sidang kabinet paripurna terkait pemanfaatan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tahun 2016 di Istana Bogor, Jawa, Barat, Selasa 8 Desember.

"Acara tersebut akan dimulai dengan rencana untuk mengubah APBN kita. Karena presiden akan menggunakan apa yang dilakukan Menteri KKP sebagai contoh di mana Bu Susi bisa menghemat Rp1 triliun dan itu dikembalikan kepada negara," ujar Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (7/12/2015).

Seluruh menteri kabinet kerja dipastikan menghadiri rapat tersebut. Disamping itu, juga dibahas program prioritas dan Penyederhanaan Nomenklatur dalam Anggaran. Termasuk antisipasi permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan Pilkada serentak, 9 Desember 2015.

"Rapat besok juga antisipasi dampak pilkada sehingga tanggal 9 Presiden bisa memantau secara langsung maupun media untuk bagaimana proses pilkada 269 daerah ini bisa berjalan," tutur kader PDI Perjuangan ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Metrotvnews.com, seusai menggelar sidang kabinet, Presiden direncanakan menghadiri peresmian pengoperasian Marine Vessel Power Plant (MVPP) PT PLN (Persero) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pukul 13.00 WIB.

Kemudian, Presiden kembali menuju Istana Kepresidenan, Jakarta untuk menerima Pimpinan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).


(OJE)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /