Wamenlu AS Bantah Islam Menjadi Musuh Amerika

Sonya Michaella    •    08 Desember 2015 11:51 WIB
indonesia-as
Wamenlu AS Bantah Islam Menjadi Musuh Amerika
Wamenlu AS Sarah Sewall (Foto: Sonya Michaella/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Usai penembakan di California, Amerika Serikat (AS), warga Muslim di Negeri Paman Sam dikhawatirkan terancam. Namun Wakil Menteri Luar Negeri AS Sarah Sewall membantah hal itu.

"Amerika tidak bisa dipecah belah dengan Muslim," tegas Wakil Menteri Bidang Keamanan Sipil, Demokrasi dan HAM AS Sarah Sewall, di Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Terkait dengan kasus terorisme yang sedang melanda dunia, Sewall mengatakan Muslim di Amerika Serikat tidak boleh diperlakukan berbeda dengan umat manusia lainnya.

"Amerika Serikat sangat menjunjung tinggi nilai kesetaraan antar manusia dan saya tegaskan Muslim di Amerika tidak dibedakan," di Bina Nusantara International University, Jakarta.

Menurut Sewall, saat ini negaranya tidak berperang melawan Islam. Namun, AS berperang melawan terorisme dan kekerasan yang mengatasnamakan agama Islam.

Selain itu Sewall menambahkan, Amerika Serikat juga sangat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, toleransi antar umat beragama, menghargai antar manusia dan kesetaraan umat manusia.

Sarah Sewall melakukan kunjungan ke Jakarta dan akan dilanjutkan ke Bali untuk menghadiri Bali Democracy Forum pada 10 Desember 2015. Sewall juga akan mengunjungi Banda Aceh untuk pembukaan USA Education di UIN Ar-Raniry.


(FJR)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /