Ratusan E-Commerce Meriahkan Hari Belanja Online Nasional 2015

Eko Nordiansyah    •    08 Desember 2015 12:00 WIB
e-commerce
Ratusan E-Commerce Meriahkan Hari Belanja Online Nasional 2015
Ketua Hari Belanja Online Nasional 2015 Indra Yonathan (Foto: MTVN/Eko Nordiansyah)

Metrotvnews.com, Jakarta: Hari Belanja Online Nasional akan digelar pada 10 hingga 12 Desember 2015 guna menghadirkan pengalaman belanja online terbaik untuk seluruh konsumen di Indonesia. Setidaknya akan ada sekitar 140 e-commerce dari Tanah Air yang ambil bagian dalam gelaran tersebut.

Ketua Hari Belanja Online Nasional 2015 Indra Yonathan menjelaskan, terus meningkatnya minat konsumen Indonesia untuk belanja online menjadikan Hari Belanja Online Nasional tahun ini diselenggarakan selama tiga hari. Berbeda dengan pelaksanaan selama tiga tahun terakhir yang hanya diselenggarakan dalam satu hari.

"Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi negara dengan industri e-commerce terbesar di Asia Tenggara. Hal ini tampak dari terus meningkatnya jumlah pelaku e-commerce di Indonesia," ujar Indra, di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015).

Indra yang juga SVP Strategic Marketing Partnership Lazada Indonesia mengatakan, kemajuan industri e-commerce Tanah Air hanya dapat dicapai dengan adanya kerja sama dari berbagai pihak, yang dimulai dari pelaku e-commerce.

"Berbagai perusahaan yang dapat mendukung perkembangan ekosistem seperti bank dan perusahaan telekomunikasi hingga pemerintah. Disinilah peran Hari Belanja Online Nasional untuk merangkul semua pihak guna bahu membahu mengembangkan industri e-commerce di Indonesia," jelas dia.

Selain itu, pelaksanaan Hari Belanja Online Nasional ini juga didukung oleh beberapa perusahaan dari berbagai industri telekomunikasi dan perbankan seperti Telkomsel, Bank Mandiri, BCA serta e-commerce seperti Baidu, Sodexo, Shopback, Doku, dan Vertrans.

Panitia Hari Belanja Online Nasional telah mempersiapkan website untuk memberikan informasi terkait pilihan e-commerce beserta dengan ragam penawaran menarik yang dihadirkan hasil kerja sama dengan berbagai perusahaan yang mendukung berlangsungnya kegiatan ini.


(ABD)