Hari Belanja Online Nasional 'Umbar' Diskon hingga Rp120 Miliar

Eko Nordiansyah    •    08 Desember 2015 12:59 WIB
e-commerce
Hari Belanja <i>Online</i> Nasional 'Umbar' Diskon hingga Rp120 Miliar
Warga menggunakan perangkat laptop untuk berbelanja daring. (Ilustrasi ANTARA FOTO/Lucky R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ratusan pelaku e-commerce kembali akan menggelar Hari Belanja Online Nasional 2015 yang dilaksanakan pada pada 10-12 Desember 2015. Hari Belanja Online Nasional pertama kali diselenggarakan pada 2012, dicetuskan oleh Lazada Indonesia dan diselenggarakan bersama dengan Zalora, Berrybenka, PiniEmma, Bilna, Traveloka, dan Luxola.

Ketua Hari Belanja Online Nasional 2015, Indra Yonathan, menyebutkan jumlah partisipan setiap tahunnya terus meningkat. Di mana sebanyak 22 e-commerce berpartisipasi pada penyelenggaraan di 2013 dan sebanyak 78 e-commerce yang terlibat pada 2014.

"Tahun ini selama tiga hari penuh, 140 e-commerce akan memberikan diskon hingga 90 persen dengan nilai total diskon diperkirakan mencapai Rp120 miliar," kata Indra, di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015).

Indra yang juga SVP Strategic Marketing Partnership, Lazada Indonesia mengungkapkan, salah satu tantangan utama yang dihadapi dalam penyelenggaraan Hari Belanja Online Nasional tahun ini adalah memastikan bahwa seluruh e-commerce yang berpartisipasi memiliki kesiapan untuk menampung lonjakan jumlah kunjungan dan pesanan yang akan diterima selama tiga hari.

Oleh sebab itu, dirinya berharap jika industri e-commerce Tanah Air juga diharapkan semakin berkembang pesat dengan semakin meningkatnya penetrasi internet melalui akses perangkat bergerak yang didukung oleh perusahaan operator telekomunikasi.

"Untuk itu serangkaian workshop dengan tema untuk membahas berbagai topik mulai strategi bisnis, marketing, teknologi, metode pembayaran, hingga logistik telah diselenggarakan pada 2 dan 3 Desember 2015 kemarin, yang dikuti oleh kurang lebih 200 peserta," pungkas dia.


(AHL)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /