Petugas yang Derek Mobil Parkir Liar Diberi Bonus

Intan fauzi    •    08 Desember 2015 13:26 WIB
parkir liar
Petugas yang Derek Mobil Parkir Liar Diberi Bonus
Mobil parkir di atas trotoar. (Foto: Antara/Voveradika)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberi bonus kepada petugas yang berhasil menderek kendaraan yang parkir sembarangan. Petugas mendapat bonus Rp25 ribu untuk satu mobil yang diderek.
 
Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama meminta pengelolaan mobil derek dialihkan dari Dinas Perhubungan dan Transportasi ke Unit Pelayanan Teknis (UPT) Parkir.
 
"Saya minta kewenangan dipindahkan ke UPT Parkir supaya kita bisa gaji dan beri bonus. Semakin banyak dia derek mobil, makin banyak bonusnya,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2015).
 
Ahok mengatakan, tak selamanya pegawai mendapat bonus banyak. Sebab, lama-kelamaan warga akan sadar untuk tidak melanggar. "Makin lama akan makin sepi, orang akan takut parkir pinggir jalan. Kami ingin menindak pelanggar lalu lintas," ujarnya.
 
Ahok ingin mobil derek beroperasi 24 jam dengan dibagi tiga shift. Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI akan merekrut 100 sopir angkot untuk dijadikan pegawai UPT. Ahok menjanjikan gaji dua kali UMP atau sekitar Rp7 juta per bulan. "Kalau kita ada insentif mereka bikin tiga shift bisa 24 jam. Ini juga bisa menyerap tenaga kerja," kata Ahok.


(FZN)


Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam
Leg I Final Piala AFF 2018

Piala AFF 2018: Malaysia Terhindar dari Kekalahan atas Vietnam

1 day Ago

Malaysia terhindar dari kekalahan atas Vietnam pada leg pertama babak final Piala AFF 2018, Sel…

BERITA LAINNYA
Video /