Manfaat Minum Teh Setiap Hari Bagi Penderita Diabetes

   •    08 Desember 2015 15:12 WIB
kesehatandiabetes
Manfaat Minum Teh Setiap Hari Bagi Penderita Diabetes
Teh hijau dan teh hitam bisa stabilkan gula darah. (foto:faagio.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pasien diabetes harus ekstra hati-hati dalam memilih makanan dan minuman. Konsumsi sembarangan makanan dapat memicu gula darah semakin tinggi. Tapi kini, ada penelitian baru yang menunjukkan bahwa pasien diabetes harus minum 1-2 cangkir teh hitam atau hijau setiap harinya.

Penelitian tersebut mengklaim dua jenis teh tersebut dapat mengatur kadar insulin di dalam tubuh Anda. Teh hitam juga mengandung antioksidan yang positif mengurangi masalah diabetes tipe 2. 

Namun ingat, jangan menambahkan susu pada teh karena dapat membatalkan manfaat yang ada. Cukup minum teh saja tanpa ditambahi krim ataupun hal lain untuk mendapatkan manfaat berikut, khususnya bagi Anda yang mengidap diabetes. 

1. Meningkatkan sensitifitas insulin
Resistensi insulin akan tetap stabil bahkan meningkan apabila pasien diabetes meminum teh hitam atau hijau setiap hari.

2. Menurunkan tekanan darah
Sekitar delapan dari 10 orang yang menderita diabetes tipe 2 berisiko terkena hipertensi. Tapi, hanya dengan minum teh, tekanan darah Anda dipastikan akan selalu normal. 

3. Kurangi penyakit jantung
Diabetes dan penyakit jantung berjalan beriringan. Disebutkan bahwa Anda yang mengidap diabetes berisiko terkena penyakit jantung dengan persentase 60 persen. Tak hanya itu, teh juga mencegah Anda mengidap peradangan. Konsumsi teh dapat meningkatkan sirkulasi darah Anda yang baik untuk kesehatan jantung.

4. Terhindar dengan kanker
Ketika kadar glukosa darah meningkat karena stres, sel kanker bisa diaktifkan dalam tubuh. Dengan demikian, Anda berrisiko mengembangkan kanker hati, pankreas dan masalah lainnya. Solusinya adalah Anda cukup minum teh secara rutin agar terhindar dari penyakit mematikan ini.

5. Terjaga dari masalah stres
Teh memiliki kandungan theanie, asam amino untuk membantu untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh yang artinya stres tidak akan menghinggapi Anda. (Sumarni/ Boldsky)


(LOV)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

10 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /