BEI Tetap Optimistis Raup Transaksi Harian Rp6 Triliun di 2015

Dian Ihsan Siregar    •    08 Desember 2015 15:17 WIB
bei
BEI Tetap Optimistis Raup Transaksi Harian Rp6 Triliun di 2015
Ilustrasi kegiatan di bursa saham -- FOTO: Antara/FIQIH ARFANI

Metrotvnews.com, Jakarta: Manajemen PT Bursa Efek Indonesia (BEI) optimistis bisa meraih nilai rata-rata transaksi harian pasar saham mencapai Rp6 triliun di 2015, dari posisi saat ini telah mencapai Rp5,8 triliun.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI Samsul Hidayat mengatakan, bursa masih berusaha merealisasikan pencapaian nilai rata-rata transaksi harian sebesar Rp6 triliun di 2015. Harapan itu akan tercapai dengan baik jika ada beberapa transaksi besar di sisa Desember tahun ini.

"Kita sudah Rp5,8 triliun, sekarang cukup bagus untuk transaksi kita, dengan keadaan ekonomi saat ini. Kalau Rp6 triliun akan tercapai, mudah-mudahan ada yang besar, mudah-mudahan tercapailah," tuturnya, saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (7/12/2015).

Untuk target di 2016, jelas dia, bursa masih optimistis bisa meraih rata-rata nilai transaksi saham yang mecapai Rp6 triliun-Rp7 triliun. Target tersebut bisa diraih dengan meningkatkan euforia masyarakat dan pelaku pasar di pasar modal.

"Jika euforia naik, maka harganya akan bagus. Dengan upaya kita semua, kita harapkan bisa naik lah," tegas dia.

Aktivitas transaksi perdagangan saham masih didominasi oleh domestik sebesar 65 persen, sedangkan sisanya 35 persen oleh investor asing. Asing lebih banyak mengarah investasi jangka panjang, sedangkan domestik jangka pendek.

"Asing untuk jangka panjang lebih banyak, sebagian saja yang jual banyak, yang domestik lebih jangka pendek, kita setiap hari lokal. Kepemilikan investor luar karena jangka panjang dan untung investasi di Indonesia. Sebesar 65 persen itu rata-rata naik turun bisa turun ke 60 persen, tapi rata-rata 60 persen," pungkas Samsul.


(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /