Polisi Kejar 5 Pembacok Siswa SMP

Nelly Marlianti    •    08 Desember 2015 15:36 WIB
penusukan
Polisi Kejar 5 Pembacok Siswa SMP
Ilustrasi--Antara/Noveradika

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi mengejar lima terduga pembacok siswa SMP, Fakih, 13. Sembilan teman korban yang juga ikut bersama-sama korban menonton konser regae, telah diperiksa di Mapolsek Cilandak.

"Kami masih pendalaman sambil terus mencari pelaku. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat ditemukan," kata Kapolsek Cilandak Kompol Mochammad Syafei, Selasa (8/12/2015).

Berdasarkan keterangan sembilan saksi, kepolisian sudah mendapatkan titik terang siapa penusuk Fakih. Menurutnya, pelaku dan korban saat itu sama-sama menonton konser di Lebak Bulus hingga akhirnya membuntuti korban yang hendak pulang ke rumah dengan menaiki angkot M17.

"Keterangan saksi yang ada, saksi tidak mengenal kelima pelaku. Namun, kelima pelaku tersebut bertemu dengan saksi dan juga korban di konser regae yang mereka datangi," jelasnya.

Selain itu, pihak kepolisian pun berhasil mengamankan satu barang bukti berupa sepeda motor. Sepeda motor tersebut diamankan saat melakukan pengejaran terhadap pelaku Sabtu malam. Motor itu ditinggalkan begitu saja, usai salah satu pelaku jatuh dari motornya. Sayang pelaku tidak terkejar oleh petugas, lantaran dibawa kabur pelaku lainnya.

"Jadi saat motor itu ditinggal, mikrolet yang membawa korban lewat. Korban sempat memberi tahu petugas bahwa motor yang ditinggal itu milik pelaku yang menusuknya, sebelum akhirnya korban tewas dalam perjalanan ke rumah sakit," terangnya.

Saat ini, pihak kepolisian pun tengah mencari identitas pelaku dari motor yang ditinggal pelaku. Berdasarkan hasil penelusuran ternyata motor yang ditinggal pelaku motor curian. Motor pernah dilaporkan hilang oleh pemiliknya di polsek Pasar Minggu.

"Segala kemungkinan kami dalami, termasuk dugaan pelaku pencurian disamping pelaku penusukan juga tengah kami dalami," tandasnya.

Sebelumnya, pada Sabtu malam, Fakih dan rekan-rekannya diketahui menonton konser regae di kawasan Lebak Bulus Jakarta Selatan. Usai menonton korban dan rekannya pulang dengan mengunakan mikrolet M-17. Saat itulah mikrolet yang ditumpangi korban dibuntuti lima pelaku dengan mengendarai motor.

Pelaku kemudian langsung melempar mikrolet dengan batu hingga kacanya pecah. Kemudian, pelaku menarik korban keluar hingga akhirnya salah satu pelaku membacok punggung korban. Korban akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.


(YDH)

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

Infografik: Adu Tajam Ronaldo vs Kane

1 hour Ago

Ronaldo dan Kane sama-sama mencetak 43 gol sepanjang 2017. Siapakah yang lebih tajam di antara …

BERITA LAINNYA
Video /