12 TPS di Sumenep Dicap Sangat Rawan Gangguan Keamanan

Agus Josiandi    •    08 Desember 2015 16:24 WIB
pilkada serentak
12 TPS di Sumenep Dicap Sangat Rawan Gangguan Keamanan
Ilustrasi pemilihan suara, Ant

Metrotvnews.com, Sumenep: Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menilai 12 tempat pemungutan suara (TPS) rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat. Alasannya, lokasi ke-12 TPS itu jauh dari kota administrasi pemerintahan.

Ke-12 TPS berlokasi di wilayah kepulauan. Yaitu di Desa Sakala yang berada di Pulau Sakala dan di Kecamatan Sapeken berlokasi di Pulau Sapeken.

"Bukan karena situasi keamanannya, tapi kondisi geografisnya," kata Kapolres Sumenep AKBP Rendra Radita Dewayana, Selasa (8/12/2015).

Sementara itu 670 TPS dianggap rawan. Sedangkan 1.718 TPS aman. 

"Untuk pola pengamanan di TPS berkategori aman, 1 polisi menjaga 3 TPS dibantu  6 petugas Linmas. Sedangkan untuk daerah rawan, 1 polisi menjaga 2 TPS dibantu 4 anggota Linmas. Sementara untuk TPS berkategori Sangat Rawan, 1 Petugas Kepolisian menjaga 1 TPS dibantu dua petugas Linmas," imbuh Rendra.

Sementara untuk pengamanan Pilkada Sumenep,  Polres menerjunkan 1.136 personel. Tiga satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Polda Jatim turut mengamankan pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2015 di 27 kecamatan di Sumenep.

Pilkada Kabupaten Sumenep diikuti oleh dua pasangan calon (paslon) dengan nomor urut satu yakni Busyro Karim - Ahmad Fauzi dan nomor urut dua Zainal Abidin - Dewi Khalifah.


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /