Slank Lakukan Tes HIV/AIDS

Dwi Ayu Rochani    •    08 Desember 2015 16:48 WIB
slank
Slank Lakukan Tes HIV/AIDS
Slank (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Slank mengampanyekan kepedulian terhadap HIV/AIDS. Ketiga personelnya, Bimbim, Kaka, dan Ivan, menjalani tes HIV di markas Slank, Gang Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015).

"Sebelum menjalani tes, di-interview dulu, ditanya apakah pernah berhubungan seks bebas, pernah pakai jarum suntik," kata personel Slank, Ivan, usai menjalani tes darah.

Sementara, bagi Bimbim tes darah untuk HIV/AIDS ini bukan pertama kali dilakukannya. Oleh karena itu, Bimbim santai ketika menunggu hasil tesnya keluar.

"Ini bukan pertama kali. Lagi pula kita dikelilingi banyak teman yang ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) dan mereka enggak apa-apa. Enggak masalah," kata Bimbim.

Kaka yang juga melakukan tes darah menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Slank terhadap para penderita HIV/AIDS.

Kaka ingin menyampaikan pesan bahwa melakukan pemeriksaan tes HIV diperlukan sedini mungkin untuk mengantisapasi hal-hal yang tak diinginkan.

"Dengan kegiatan ini, kita ingin memberikan pertolongan kepada banyak orang. Sedini mungkin sekarang kita bisa tahu dan langsung bisa diobati. Membongkar stigma jika orang yang terkena HIV itu enggak harus dijauhkan. Pola pemikiran itu harus diubah dengan adanya komunitas Slank ini," jelas Kaka.

Bimbim, Kaka, dan Ivan boleh bernapas lega. Sebab, hasil dari tes ini menunjukkan mereka negatif HIV/AIDS.


(ROS)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

31 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /