Pilkada Surabaya 2015

Partisipasi Masyarakat Diharapkan Meningkat

Amaluddin    •    08 Desember 2015 17:11 WIB
pilkada serentak
Partisipasi Masyarakat Diharapkan Meningkat
Pj Wali Kota Surabaya dan Forpimda memantau persiapan Pilkada 2015, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Pj Wali Kota Surabaya, Nurwiyatno, menyatakan persiapan pelaksanaan pemilihan suara Pilkada serentak 2015 aman dan lancar. Nurwiyatno menyatakan itu setelah meninjau persiapan Pilkada di Kecamatan Tambaksari, Selasa 8 Desember.

Nurwiyatno berharap partisipasi masyarakat meningkat pada Pilkada 2015. Apalagi, masyarakat memiliki hak untuk memilih pemimpin.

"Bila lima tahun lalu partisipasi hanya 46 persen, saya berharap pilkada kali ini partisipasi masyarakat di atas 50 persen," katanya.

Sementara itu, Miftakhul Gufron Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Perencanaan, Keuangan, dan Logistik mengatakan, logistik pencoblosan seperti kotak suara, bilik, tinta, dan lain sebagainya saat ini sudah dipindahkan dari kecamatan ke kelurahan.

"Nanti malam logistik akan mulai digeser dari kelurahan ke TPS (tempat pemungutan suara). Dan semua TPS akan dibangung malam ini," katanya.

Selain ke PPK Kecamatan Tambaksari, Nurwiyatno juga mengunjungi beberapa TPS di Kecamatan Bulak Banteng, Kelurahan Sawunggaling, Wonokromo, serta di Kelurahan Balongsari Kecamatan Tandes.

Nurwiyatno meninjau TPS didampingi jajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) seperti Dandim, jajaran Polrestabes dan Polres Pelabuhan Surabaya, Pejabat Pemkot Surabaya, KPU Surabaya, serta anggota DPRD Kota Surabaya.


(RRN)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /