Pilkada Surabaya 2015

Dua Pasangan Calon Pilkada Surabaya Gelar Doa Bersama

Amaluddin    •    08 Desember 2015 18:07 WIB
pilkada serentak
Dua Pasangan Calon Pilkada Surabaya Gelar Doa Bersama
Duel Risma-Whisnu versus Rasiyo-Lucy di Pilkada Surabaya, MTVN - Amaluddin

Metrotvnews.com, Surabaya: Dua pasang calon Pilkada Surabaya 2015 memiliki agenda masing-masing pada sehari jelang pencoblosan. Namun, satu kesamaan kedua pasang calon yaitu menggelar doa bersama di kediaman masing-masing.

Calon wali kota nomor urut 1 menggelar istigasah di kediamannya di Jalan Semolowaru, Surabaya. Sementara pendampingnya, Lucy Kurniasari memilih berziarah di makam orang tuanya di Bogor, Jawa Barat.

"Untuk Paklik Rasiyo menyiapkan untuk istighosah sedangkan Ning Lucy sejak kemarin berada di Bogor untuk melakukan ziarah ke makam orang tuanya," kata Ketua Tim Pemenangan Pasangan Rasiyo-Lucy, Agung Nugroho, di Surabaya, Selasa (8/12/2015). 

Sementara di Posko pemenangan Rasiyo-Lucy di Jalan Flores, kata Agung, juga masih ada aktivitas seperti biasanya. Sepulang dari Ziarah, rencananya Lucy Kurniasari akan 'sowan' Pondok Pesantren Tarbiyatul Qulub, Jalan Asem Raya, Surabaya. Kedatangan ke Ponpes tersebut, Lucy akan meminta doa restu kepada kiai tersebut. 

"Nanti Jam 5 Sore Ning Lucy akan ke Ponpes Tarbiyatul Qulub. Saat ini masih dalam perjalanan menuju Surabaya," pungkasnya. 

Lain lagi dengan pasangan calon nomer urut dua, Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana. Kandidat petahana menggelar open house dengan masyarakat di kediaman masing-masing sampai malam hari jelang coblosan Pilkada Surabaya, 9 Desember 2015 nanti.

"Open house ini kami gelar di kediaman saya di kawasan Mulyosari sejak masa tenang bersama masyarakat dan anak-anak yatim piatu untuk mendoakan kami (Risma-Whisnu) di Pilkada Surabaya," kata Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana.

Selain open house, kata Whisnu, juga mengadakan khataman Al Quran selama 3 hari, dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. "Open house nya saya dan Bu Risma dijadikan satu, biar enak dan fokus di rumah saya," tandasnya.


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /