Neymar Cetak Rekor di La Liga Spanyol

Hilman Haris    •    08 Desember 2015 22:34 WIB
barcelona
Neymar Cetak Rekor di La Liga Spanyol
Neymar tampil impresif sepanjang November 2015 (AP Photo/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com, Barcelona: Neymar tampil impresif bersama Barcelona sepanjang November 2015. Dalam empat laga yang dilakoni, striker asal Brasil itu sukses lima kali menceploskan bola ke gawang lawan, menghasilkan dua assist, dan menciptakan 18 kesempatan mencetak gol.

Atas rentetan statistik itu, Neymar akhirnya diberi penghargaan pemain terbaik La Liga Spanyol edisi November 2015. Neymar pantas semringah. Bukan apa-apa, sejak penghargaan pemain terbaik diumumkan setiap bulan pada 2013, Neymar merupakan pemain Barcelona pertama yang berhasil memenangkannya.

"Sungguh menakjubkan. Ini penghargaan pertama untuknya. Selain itu, Neymar juga menjadi pemain Barcelona pertama yang berhasil meraih penghargaan tersebut," lansir situs resmi Blaugrana.


Penghargaan ini pertama kali diadakan pada September 2013. Diego Costa menjadi pesepak bola pertama yang memenangkannya. Costa yang kini berseragam Chelsea masih bermain untuk Atletico Madrid ketika memenangkan penghargaan tersebut.

Setelah Costa, trofi "Player of the Month" La Liga Spanyol berpindah tangan ke pemain-pemain yang memperkuat Real Madrid, Real Sociedad, Sevilla, dan Villarreal. Uniknya, tak ada pemain Barcelona yang berhasil memenangkan trofi itu pada musim 2014--2015. Padahal ketika itu Blaugrana sukses memenangkan La Liga Spanyol dan Copa del Rey. (Goal)

Daftar Pemenang Player of the Month La Liga Spanyol




(HIL)

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus
Jelang Juventus vs Tottenham Hotspur

Llorente Bertekad Bobol Gawang Juventus

30 minutes Ago

Menurut agen yang juga kakak Llorente, Jesus Llorente, sang pemain bertekad untuk mencetak gol …

BERITA LAINNYA
Video /