Kamis Depan, MKD akan Pinjam Ponsel Bos Freeport Indonesia dari Kejaksaan Agung

M Rodhi Aulia    •    08 Desember 2015 23:05 WIB
pencatut nama presiden
Kamis Depan, MKD akan Pinjam Ponsel Bos Freeport Indonesia dari Kejaksaan Agung
Wakil Ketua MKD Junimart Girsang. Foto: Audy Alwi/Antara.

Metrotvnews.com, Jakarta: Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) akan meminjam telepon genggam milik Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, Kamis, 10 Desember mendatang. MKD meminta Jaksa Agung HM Prasetyo dapat bekerja sama dengan baik dalam mengungkap kebenaran.

"Rencana kami akan ke Kejaksaan Agung untuk bertemu beliau, sekaligus mengantar surat meminta bukti rekaman asli yang diserahkan Maroef," kata Wakil Ketua MKD Junimart Girsang di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Permintaan kerja sama dalam mengungkap kasus yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto menjadi terang-benderang, bentuknya ialah Kejaksaan Agung tidak menjadikan telepon genggam itu sebagai barang sitaan. "Mari bersinergi dalam rangka pengungkapan," ujar dia.

Junimart menegaskan, sejatinya peminjaman telepon genggam berisi rekaman asli pembicaraan Setya Novanto, Maroef Sjamsoeddin dan pengusaha Muhammad Riza Chalid itu, akan dilakukan Selasa siang. Akan tetapi, Jaksa Agung HM Prasetyo sedang tidak berada di tempat.

MKD sangat membutuhkan telepon genggam tersebut untuk kepentingan pembuktian keabsahan dan keaslian alat bukti. Dipinjam dari Kejagung, MKD akan membawanya ke Mabes Polri agar dapat diuji secara forensik.

Untuk sementara, MKD menyetop pemanggilan saksi atau pihak terkait dalam perkara ini. Karena, MKD ingin memastikan identitas pemilik suara dalam rekaman tersebut. Kemudian, MKD akan kembali bekerja dan menjawab harapan publik yang terus memantau tanpa henti.


(AZF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /