Kejuaraan Dunia Arung Jeram

Cara Jitu Jepang Tampil Apik di Sungai Citarik

A. Firdaus    •    09 Desember 2015 06:14 WIB
kejuaraan dunia arung jeram 2015
Cara Jitu Jepang Tampil Apik di Sungai Citarik
Para atlet Jepang pada kompetisi Kejuaraan Dunia Arung Jeramn 2015 (Foto: MTVN/A. Firdaus)

Metrotvnews.com, Sukabumi: Jepang menjadi salah satu negara yang patut diperhitungkan pada Kejuaraan Dunia Arung Jeram 2015. Meski berlaga di Sungai Citarik, Sukabumi Jawa Barat, mereka tetap sarat prestasi.

Dari kategori yang mereka turunkan, mereka mampu meraih dua emas, tiga perak, dan empat perunggu. Tak dipungkiri Jepang begitu serius untuk mengikuti olahraga ekstrem ini. Hal itu terbukti bagaimana mereka melakukan persiapan untuk bisa meraih hasil yang terbaik.

Beberapa fakta mengatakan kalau Negeri Matahari Terbit ini sudah mendalami medan Sungai Citarik sejak enam bulan lalu. Bahkan mereka menetap selama 14 hari demi menjalani latihan di sungai yang bermuara di Pelabuhan Ratu itu.

"Jepang sudah lebih dulu datang ke sini untuk latihan, mereka datang sekitar enam bulan lalu," ujar Ketua Harian Federasi Arung Jeram Indonesia, Amalia Yunita, Senin (7/12/2015).

Persiapan Jepang bukan sekadar dilakukan jauh-jauh hari sebelum lomba. Tapi mereka juga selalu lebih dulu datang, baik itu ke tempat latihan, lomba, ataupun ingin technical meeting. Yunita juga apresiasi kepada Jepang, karena memiliki tingkat kedisiplinan lebih tinggi dibandingkan negara-negara lain.

"Mereka selalu on time kalau mengikuti agenda kami, bahkan lima menit sebelumnya acara dimulai, mereka sudah ada di tempat," terang rafter senior Indonesia ini.


(PAT)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /