Kapolda Metro Anggap Pilkada Tangsel Rawan

Mufti Sholih    •    09 Desember 2015 06:51 WIB
pilkada serentak
Kapolda Metro Anggap Pilkada Tangsel Rawan
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian dan SC Piala Presiden Maruarar Sirait----Ant/Wahyu Putro

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menganggap Pilkada Tangerang Selatan rawan. Tito khawatir gesekan antarpendukung menimbulkan bentrok.

Tito menilai, hal ini dilatari adanya kelompok jawara yang mendukung setiap pasangan calon. "Itu sebuah kerawanan," kata Tito seperti dilansir Antara, Rabu (9/12/2015) pagi.

Ia mengatakan keberadaan kelompok masyarakat yang dikenal dengan jawara itu berpotensi menimbulkan konflik jika mereka tidak menerima hasil pemungutan suara. Tito menyebutkan Polda Metro Jaya akan menambahkan kekuatan kepada Polres Kota Tangsel guna pengamanan pilkada tersebut.

Hal ini sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi potensi bentrokan antarkelompok masyarakat yang mendukung pasangan calon berbeda.

Sebelumnya, lembaga survei resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel "Independen PilkadaIndonesia.com" memperkirakan persaingan Pilkada serentak di kota itu akan berlangsung ketat.

Berdasarkan hasil survei melalui wawancara tatap muka dan voting online, pasangan petahana Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie akan beradu popularitas dan gagasan dengan pasangan Arsid-Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri, sedangkan pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra menguntit di belakang kedua pasangan itu.

 


(TII)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /