2.111 Personel Bersiaga di Pilkada Tangsel

Arga sumantri    •    09 Desember 2015 07:30 WIB
pilkada serentak
2.111 Personel Bersiaga di Pilkada Tangsel
Polisi menjaga surat suara----Ant/Asep Fathulrahman

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 2.111 personel gabungan dari Kepolisian dan TNI akan melakukan pengamanan dalam Pilkada Tangerang Selatan. 941 di antaranya akan ditempatkan di tempat pemungutan suara.

Kasubag Humas Polres Tangsel Kompol Mashuri mengatakan, pasukan yang ditempatkan di TPS terdiri dari 230 Personel Polres Jakarta Selatan, 244 personel Polres Kota Tangerang Kabupaten dan 517 personel dari Polres Tangerang Selatan.

Selain itu, ada juga 160 personel pasukan BKO, 300 personel atau tiga SSK Brimob, 300 personel Sabhara Polda Metro Jaya, 10 personel Serse Kriminal Khusus, 10 personel Intel Kam PMJ, 30 personel Restro Tangerang, 30 personel Resta Tangerang, 30 Personel Res Jaksel dan 50 personel Banum Pendu. Untuk kekuatan pengamanan dari unsur TNI yakni berasal dari Kodim 05/06 Tangerang sebanyak 450 personel.

"Pengamanan sudah dilakukan sebelum hari pelaksanaan pencoblosan. Mulai dari TPS dan beberapa objek penting lainnya," kata Mashuri seperti dilansir Antara, Rabu (9/12/2015).

Ketua KPU Kota Tangerang Selatan, Muhammad Subhan mengatakan, proses pendistribusian logistik telah dilaksanakan ke masing-masing TPS. Sejumlah wilayah pun sudah mendirikan TPS dengan beraneka ragam model sesuai dengan keinginan warga setempat.

Pihaknya berharap seluruh warga Tangerang Selatan bisa memberikan hak suaranya pada pemilihan wali kota dan wakil wali kota.

Dalam pemilihan ini ada 2.245 TPS yang bakal jadi titik lokasi pemungutan suara. Tiga calon yang bakal bertarung di Pilkada Tangsel. Ikhsan Modjo-Li Claudia ada di nomor urut 1. Kemudian pasangan Arsid-Elvier ada di nomor urut 2. Sementara, calon petahana, Airin-Benyamin ada di nomor urut 3.

Hanya calon wali kota yang akan memilih. Sementara calon wakil wali kota tak bisa menggunakan hak pilih lantaran bukan berdomisili di Tangerang Selatan.


(TII)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /