Dua Calon Kepala Daerah Sumenep tak Ikut Nyoblos

Agus Josiandi    •    09 Desember 2015 08:30 WIB
pilkada serentak
Dua Calon Kepala Daerah Sumenep tak Ikut Nyoblos
Contoh surat suara Pilkada Sumenep, MTVN - Agus Josiandi

Metrotvnews.com, Sumenep: Dua calon kepala daerah tak dapat menggunakan hak suaranya dalam Pilkada Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sebab keduanya tak tercatat sebagai warga Sumenep.

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Data KPU Sumenep Rahbini mengatakan kedua orang itu yaitu calon wakil bupati nomor urut 1 Ahmad Fauzi dan calon bupati nomor urut 2 Zainal Abidin. Nama kedua orang itu tak masuk sebagai daftar pemilih tetap.

Sementara dua kandidat lainnya menggunakan hak suara masing-masing. Calon bupati nomor urut 1 Busyro Karim mencoblos di sebuah TPS di Desa Beraji, Kecamatan Gapura. Desa itu merupakan kampung halaman sekaligus tempatnya mengasuh yayasan pendidikan.

"Awalnya beliau dan keluarga tercatat sebagai DPT di Jalan Panglima Sudirman, Pejagalan, tapi sudah kami urus segala sesuatunya. Sehingga beliau bisa mencoblos di kampung halamannya sendiri," kata Rusmiadi, anggota tim sukses Busyro-Fauzi.

Sementara itu, calon wakil bupati nomor urut 2 Dewi Khalifah akan mencoblos di sebuah TPS di Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean. Alasan perempuan yang akrab disapa Nyi Eva itu memilih kawasan kepulauan sebagai bentuk komitmennya memerhatikan daerah kepulauan di Sumenep.




(RRN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /