Pilkada Serentak, Band Efek Rumah Kaca: Jangan Salah Pilih Orang

Anindya Legia Putri    •    09 Desember 2015 08:41 WIB
efek rumah kaca band
Pilkada Serentak, Band Efek Rumah Kaca: Jangan Salah Pilih Orang
Efek Rumah Kaca (Foto:Metrotvnews.com/Anindya Legia P)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pilkada serentak dilaksanakan pada 9 Desember 2015, di 269 kabupaten/kota dan provinsi. Belajar dari kekecewaan publik terhadap pemerintah, Efek Rumah Kaca (ERK) berpesan agar masyarakat tidak memilih orang yang salah.

"Pilih orang yang baik. Apalagi, pas pilkada. Kalau enggak baik, ya harus sadar diri. Orang-orang itu  jangan masuk politik," papar vokalis ERK Cholil Mahmud, kepada Metrotvnews.com saat ditemui di depan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Cholil juga meminta supaya pemerintah nantinya memberikan saluran kepada masyarakat dalam meminta pertanggungjawaban dari apa-apa yang dijanjikan saat masa kampanye.

"Ketika rakyat sudah memberikan suara, mereka harus punya saluran untuk me-recall pemerintahan, kalau janjinya beda dengan apa yang dia gaungkan saat kampanye. Dan harus ada sistem hukumnya yang mengatur hal tersebut," jelasnya.

Band asal Jakarta ini mengingatkan jangan sampai masyarakat terbuai janji-janji palsu dan kembali menunggu lima tahun ke depan untuk mendapatkan janji baru.

"Kalau fraksi bisa menarik anggotanya, kenapa rakyat tidak bisa menarik orang yang dipilihnya," kata Cholil.


(ROS)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

2 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /