Yang Kenakan Atribut Pasangan Calon akan Diusir dari TPS

Deo Dwi Fajar Hari    •    09 Desember 2015 09:48 WIB
pilkada serentak
Yang Kenakan Atribut Pasangan Calon akan Diusir dari TPS
Suasana pengambilan nomor urut Pilwakot Semarang, Jawa Tengah, Selasa (25/8/2015). (Metrotvnews.com/Deo Dwi Fajar Hari)

Metrotvnews.com, Semarang: Untuk mengantisipasi terjadinya konflik saat pemungutan suara, seluruh warga khususnya di Kota Semarang, dilarang menggunakan atribut pasangan calon saat mendatangi Tempat Pemungutan Suara (TPS). Petugas akan mengeluarkan paksa bila ada warga yang bandel.

"Dalam bentuk apapun, seperti kaos, lambang partai maupun atribut pin paslon dilarang untuk digunakan saat datang ke TPS. Hal itu untuk menghindari adanya konflik antar pendukung," ujar Ketua KPU Kota Semarang, Henry Wahyono, Rabu (9/12/2015).

Jika masih ada warga yang nekat, petugas akan mengeluarkan secara paksa dari area TPS. Langkah itu diambil supaya tak terjadi gesekan di masyarakat.

KPU telah memetakan sejumlah TPS yang dianggap rawan konflik. Dari total 2.634 TPS, KPU telah menyiagakan petugas kepolisian di beberapa TPS rawan konflik seperti di TPS Gunungpati, Krobokan, Tembalang, Bandarharjo, serta TPS di Semarang Timur.

Henry juga menyampaikan, bagi warga yang belum masuk daftar pemilih tetap, dapat menggunakan KTP atau surat keterangan dari kelurahan untuk menggunakan hak pilihnya. 

KPU Kota Semarang menetapkan tiga nama pasangan calon yang akan berebut kursi nomor satu di Kota Lunpia tersebut. Mereka adalah Soemarmo Hs-Zuber Safawi, Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanto Rahayu, dan Sigit Ibnugroho-Agus Sutyoso.


(SAN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /