Penyisihan Grup A-D Liga Champions 2015 -- 2016

3 Fakta Menarik Usai MU Tersingkir dari Liga Champions

Alfa Mandalika    •    09 Desember 2015 11:21 WIB
liga champions
3 Fakta Menarik Usai MU Tersingkir dari Liga Champions
Skuat Manchester United tertunduk lesu usai dikalahkan Wolfsburg. (Foto: AFP/John Macdougall)

Metrotvnews.com, Jakarta: Manchester United harus menelan pil pahit lantaran tersingkir dari Liga Champions 2015 – 2016. United tersingkir setelah takluk dari Wolfsburg dengan skor 3-2 di penyisihan grup B.

Imbas dari kekalahan itu, Setan Merah terlempar ke Liga Europa lantaran finis di posisi ketiga. Kekalahan ini membuat Louis van Gaal harus bekerja ekstra keras untuk membangkitkan motivasi anak asuhnya.

Menilik perjalanan United di Liga Champions memang tidak terlalu meyakinkan. Dari enam laga yang dijalani, United hanya mampu menang dua kali. Sisanya, Juan Mata dkk menelan dua kali imbang dan dua kali kalah. Pencapaian itu harus dievaluasi jika ingin bersaing di pentas Eropa.

Metrotvnews.com sudah merangkum tiga fakta menarik setelah United tersingkir dari babak penyisihan grup Liga Champions.

1.Kekalahan dari Wolfsburg menambah catatan buruk United ketika berhadapan dengan wakil Jerman di Liga Champions. Dari 15 pertandingan terakhir, United berhasil menang sebanyak 11 kali, sekali imbang, dan tiga kali kalah.

2. United gagal lolos dari penyisihan grup Liga Champions sebanyak empat kali. Itu terjadi pada musim 1994 – 1995, 2005 – 2006, 2011 – 2012, dan 2015 – 2016.

3. United memiliki masalah pada sisi pertahanan. Tercatat, United sudah kebobolan tiga gol di bawah 15 menit pertandingan sepanjang Liga Champions musim ini. (Optajoe)


(FIT)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /