Brasil Optimistis Tangkal Demonstrasi Saat Piala Dunia

   •    05 Desember 2013 12:49 WIB
Brasil Optimistis Tangkal Demonstrasi Saat Piala Dunia
REUTERS/Lunae Parracho/rj

Metrotvnews.com, Costa do Sauipe: Pemerintah Brasil mengatakan bahwa mereka telah belajar banyak dari demonstrasi yang terjadi di ajang Piala Konfederasi dan tidak akan membiarkan para demonstran mendekat ke stadion saat Piala Dunia digelar.

Andrei Augusto Rodrigues, kepala keamanan acara akbar di Kementerian Kehakiman Brasil mengakui bahwa polisi Brasil salah memperkirakan ancaman dari demonstrasi yang terjadi di final Piala Konfederasi di Rio de Janeiro pada Juni lalu.

Polisi yang diserang oleh para demonstran melepaskan gas air mata saat laga telah berlangsung. Asap dari gas air mata itu bergerak menuju Stadion Maracana dan menyebabkan para pedagang makanan dan suvenir batuk-batuk dan menangis.

Para demonstran berhasil mencapai lokasi sekitar 200 meter dari stadion bersejarah yang dipenuhi 70 ribu penonton yang menyaksikan laga final antara Brasil dan Spanyol.

Rodrigues menegaskan polisi telah belajar dari pengalaman itu dan tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Dia menegaskan para demonstran akan ditahan lebih jauh dari stadion. (Reuters)



Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /