Usung 253 Calon, 129 Calon Partai NasDem Menang

M Rodhi Aulia    •    09 Desember 2015 19:31 WIB
pilkada serentak
Usung 253 Calon, 129 Calon Partai NasDem Menang
Ketua Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP NasDem. MTVN/M Rodhi Aulia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem mengusung 253 pasangan calon kepala daerah yang bertarung dalam pilkada serentak hari ini. Dari hasil hitung cepat, 129 pasangan yang diusung Partai NasDem meraih perolehan suara paling banyak.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bersyukur dengan perolehan tersebut. Kendati perolehan itu masih berdasarkan hitungan cepat, belum keputusan manual resmi dari Komisi Pemilihan Umum.

"Dari sejak pagi, siang dan sampai sore kita ikuti perkembangan Pilkada dari berbagai wilayah yang ada. Berdasarkan data yang kita peroleh, kita mengucapkan rasa syukur. Alhamduliilah dan terima kasih," kata Surya dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (9/12/2015).

Dari 129 pasangan calon tersebut, Surya merinci kader Partai NasDem yang berhasil merebut kursi kepala daerah dan wakil kepala daerah. Untuk kepala daerah, 63 orang kader Partai NasDem berhasil menduduki posisinya. Sedangkan untuk wakil kepala daerah, Partai NasDem berhasil menempatkan 40 nama.

"Yang paling unggul memberikan sumbangsih dari Pulau Sumatera. Ada sekitar 34 calon dari kader NasDem (yang menang). Dan tidak banyak di Jawa," kata Surya.

Masih ada perolehan suara di empat provinsi yang belum bisa dipastikan Partai NasDem. Di antaranya di Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara.

"Boleh lah kami katakan ini prestasi besar yang patut disyukuri. Kami berharap konfirmasi lebih lanjut dari empat provinsi itu," tandas Surya.


(DRI)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

50 minutes Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /