BWF Dubai World Superseries Finals 2015

Ahsan/Hendra Menang, Tontowi/Liliyana Kalah di Laga Pembuka

Achmad Firdaus    •    09 Desember 2015 19:32 WIB
bulu tangkis
Ahsan/Hendra Menang, Tontowi/Liliyana Kalah di Laga Pembuka
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan saat tampil di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015, Malang (Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Dubai: Hasil bertolak belakang diraih wakil Indonesia pada laga pembuka babak penyisihan grup ajang BWF Dubai World Superseries Finals 2015.

Andalan di tunggal putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses membuka laga di Grup A dengan menaklukkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan straight game, 21-17 dan 21-19.

Di sektor ganda putri, pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii juga sukses mengawali langkahnya di Grup B dengan kemenangan. Nitya/Polii sukses mengalahkan pasangan Belanda, Eefe Muskens/Selena Piek dengan dua game langsung 21-13, dan 21-17.

Sayangnya, hasil positif yang diraih Ahsan/Hendra dan Nitya/Polii gagal diikuti andalan lain di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan yang karib disapa Owi/Butet ini dipaksa takluk oleh pasangan suami-istri, Chris Adcock/Gabrielle Adcock lewat pertarungan sengit tiga game (17-21, 21-11, dan 24-22) dalam tempo 63 menit.

Kekalahan ini sontak membuat peluang Owi/Butet untuk lolos ke babak selanjutnya menjadi sulit. Pasalnya, dua lawan yang akan mereka hadapi di Grup A (sektor ganda campuran) antara lain, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong), dan musuh bebuyutan mereka, Zhang Nan/Zhao Yunlei asal Tiongkok.

Indonesia masih memiliki satu wakil lagi, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin di Grup B sektor ganda campuran, beberapa saat lagi.



(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

16 hours Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /