BWF Dubai World Superseries Finals 2015

Ahsan/Hendra Menang, Tontowi/Liliyana Kalah di Laga Pembuka

Achmad Firdaus    •    09 Desember 2015 19:32 WIB
bulu tangkis
Ahsan/Hendra Menang, Tontowi/Liliyana Kalah di Laga Pembuka
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan saat tampil di Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2015, Malang (Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Dubai: Hasil bertolak belakang diraih wakil Indonesia pada laga pembuka babak penyisihan grup ajang BWF Dubai World Superseries Finals 2015.

Andalan di tunggal putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses membuka laga di Grup A dengan menaklukkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa dengan straight game, 21-17 dan 21-19.

Di sektor ganda putri, pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii juga sukses mengawali langkahnya di Grup B dengan kemenangan. Nitya/Polii sukses mengalahkan pasangan Belanda, Eefe Muskens/Selena Piek dengan dua game langsung 21-13, dan 21-17.

Sayangnya, hasil positif yang diraih Ahsan/Hendra dan Nitya/Polii gagal diikuti andalan lain di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan yang karib disapa Owi/Butet ini dipaksa takluk oleh pasangan suami-istri, Chris Adcock/Gabrielle Adcock lewat pertarungan sengit tiga game (17-21, 21-11, dan 24-22) dalam tempo 63 menit.

Kekalahan ini sontak membuat peluang Owi/Butet untuk lolos ke babak selanjutnya menjadi sulit. Pasalnya, dua lawan yang akan mereka hadapi di Grup A (sektor ganda campuran) antara lain, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah (Hong Kong), dan musuh bebuyutan mereka, Zhang Nan/Zhao Yunlei asal Tiongkok.

Indonesia masih memiliki satu wakil lagi, yakni Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan berhadapan dengan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin di Grup B sektor ganda campuran, beberapa saat lagi.



(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

7 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /