Pilkada Serentak

Kemenangan Partai NasDem Banyak di Sumatera

M Rodhi Aulia    •    09 Desember 2015 19:58 WIB
pilkada serentak
Kemenangan Partai NasDem Banyak di Sumatera
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem. MTVN/M Rodhi Aulia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem puas dengan perolehan suara pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung dalam Pilkada serentak. Perolehan itu lebih banyak didapat dari Pulau Sumatera.

"Besar sekali untuk Partai NasDem dan tidak banyak di Jawa. Seperti di Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan dan Kepulauan Riau," ungkap Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (9/12/2015).

Surya mengungkapkan, dari 253 daerah yang diusung Partai NasDem, 129 pasangan berhasil mengungguli lawannya. Terdapat 63 kader partai NasDem yang bertarung sebagai kepala daerah dan 40 kader yang bertarung sebagai wakil kepala daerah.

"(Khusus) dari Pulau Sumatera, ada sekitar 34 kader NasDem yang menang," ungkap dia.

Partai NasDem, kata Surya, masih menunggu konfirmasi perolehan suara dari empat provinsi yang ikut pilkada serentak. Yakni, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara.

"Boleh lah kami katakan ini prestasi besar yang patut disyukuri. Kami berharap konfirmasi lebih lanjut dari empat provinsi itu," ujar dia.

Surya senang dengan perolehan ini. Hasil yang didapat, kata dia, menjadi tanda kepercayaan masyarakat terhadap Partai NasDem meski terbilang sebuah partai baru.

"Saya menyatakan ini sebuah hal yang fenomenal. Tapi, ini juga sebuah tanggung jawab yang lebih besar lagi. Tidak ringan. Beban moralnya berat. Kita berupaya lebih baik lagi dari waktu ke waktu," tandas dia.


(DRI)

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions
Jelang Undian Babak 16-Besar Liga Champions

Ini Klub yang Ingin Dihindari Juventus di 16-Besar Liga Champions

1 day Ago

Juventus berpeluang bertemu dengan salah satu dari lima klub Inggris.…

BERITA LAINNYA
Video /