Pesan Surya Paloh kepada Pasangan Calon dari NasDem yang Menang

M Rodhi Aulia    •    09 Desember 2015 20:13 WIB
pilkada serentak
Pesan Surya Paloh kepada Pasangan Calon dari NasDem yang Menang
Surya Paloh dalam konferensi pers di DPP Partai NasDem. Foto: MTVN.com/M Rodhi Aulia.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebanyak 129 dari 253 pasangan calon yang diusung dan didukung Partai NasDem unggul sementara berdasarkan hitungan cepat pada Pilkada serentak. Keberhasilan itu memerlukan tanggung jawab dan membawa konsekuensi beban moral yang lebih besar bagi Partai NasDem dan individu calon tersebut.

"Misi dan tugas besar tidak mudah tanpa ada konsistensi sikap, kemampuan yang harus kuat dan komitmen moralitas," kata Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Rabu (9/12/2015). Konferensi pers digelar untuk merespons hasil Pilkada serentak.

Surya mengingatkan agar seluruh pasangan yang menang tidak mempermalukan Partai NasDem ke depan. Ia berharap pasangan pemenang dapat melakukan perubahan dari waktu ke waktu. "Mereka telah mendapatkan amanat. Jagalah amanat dan kepercayaan itu. Masyarakat haus akan keteladanan," kata Surya.

Kepada pasangan calon yang tidak beruntung, Surya memotivasi agar tidak patah arang sampai di sini. Jika ada kesempatan dan kemauan, Surya mendorong agar mereka dapat bertarung dalam Pilkada serentak yang akan datang.

"Ini baru sekali Pilkadanya. Kalau ada energi dan semangat, ulangi lagi," saran Surya.

Surya menjelaskan, kemenangan 129 pasangan calon itu belum termasuk empat provinsi yang sampai saat ini belum bisa dipastikan oleh DPP Partai NasDem. Empat provinsi itu adalah Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

"Boleh lah kami katakan ini prestasi besar yang patut disyukuri. Kami berharap konfirmasi lebih lanjut dari empat provinsi itu," ujar Surya.

Dari 129 pasangan calon yang diusung dan didukung, Partai NasDem berhasil menempatkan 63 orang kader sebagai kepala daerah dan 40 kader di posisi wakil kepala daerah. Sumbangsih terbesar datang dari Pulau Sumatera: sebanyak 34 kader NasDem.


(DOR)

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain
Bursa Transfer Pemain

Mourinho Isyaratkan Berhenti Belanja Pemain

9 hours Ago

Pelatih United Jose Mourinho tidak ingin terlalu ngotot untuk memenuhi target yakni membawa emp…

BERITA LAINNYA
Video /