Swansea City Pecat Garry Monk

Krisna Octavianus    •    10 Desember 2015 00:06 WIB
liga inggris
Swansea City Pecat Garry Monk
Garry Monk (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Swansea: Swansea City akhirnya memutuskan untuk memecat Garry Monk dari kursi kepelatihan. Klub asal Wales itu telah memutuskan untuk mendepak Monk setelah hanya mampu mempersembahkan satu kemenangan di Liga Primer Inggris dari 11 pertandingan terakhir mereka.

Chairman Swansea, Huw Jenkins mengatakan bahwa manajemen sebenarnya enggan untuk memecat Monk. Akan tetapi, ia mengatakan bahwa performa mereka selama tiga bulan terakhir adalah faktor penentu.

"Keputusan telah dibuat dengan sangat berat hati. Kami menemukan diri kami dalam situasi saat ini dari tempat kami di pekan pertama September, dan mempertimbangkan penurunan tingkat kinerja dan melihat hasil selama tiga bulan terakhir, telah membawa kami kepada keputusan yang sungguh berat hari ini," ujar Jenkins.

"Garry (Monk) mulai melatih Swansea 22 bulan yang lalu dengan dukungan dari semua pihak di klub. Dan, ketika Anda memperhitungkan kampanye baik kami pada musim lalu ketika kami memecahkan rekor klub di Liga Primer Inggris, tidak ada yang meramalkan posisi kami akan seperti saat ini dalam waktu cepat," lanjutnya.

"Mengingat bahwa dalam pikiran dan ketidakpastian saat ini, kami merasa situasi perlu diperjelas untuk bergerak maju. Ini bukan keputusan yang diambil secara mudah, mengingat sejarah Garry di klub ini," ucap Jenkins.

"Kami mendoakan Garry mendapatkan yang terbaik untuk masa depannya dan mengucapkan terima kasih atas kontribusinya yang luar biasa, bukan hanya sebagai pemain lebih dari satu dekade terakhir, tetapi juga sebagai manajer kami. Ia akan selalu mendapat sambutan hangat di klub ini. Kami berharap untuk menunjuk pengganti secepatnya," pungkas Jenkins.

Monk mengambil alih Swansea mennjelang berakhirnya musim 2013--2014 dan menuntun mereka ke posisi yang aman yakni ke-12 di akhir musim. Pada musim 2014--2015, ia berhasil mencatat rekor poin Swansea di Liga Primer Inggris saat mereka finis di posisi kedelapan. (Sportsmole)


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /