Warga Dua TPS di Dolly Belum 'Maafkan' Risma

Amaluddin    •    10 Desember 2015 00:23 WIB
pilkada serentak
Warga Dua TPS di Dolly Belum 'Maafkan' Risma
Sejumlah orang melintas tak jauh dari salah satu wisma kawasan Lokalisasi Dolly, Surabaya, Kamis (19/6) malam. Ant/Suryanto.

Metrotvnews.com, Surabaya: Calon petahana Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana meraih suara dominan di pilkada serentak Surabaya. Meski begitu, mereka mengalami kekalahan di dua tempat pemungutan suara.

Berdasarkan perolehan hitung cepat, Risma dan Whisnu hampir menyapu bersih 3.396 TPS yang ada di Kota Surabaya dengan memperoleh 86,2 persen suara. Risma dan Whisnu bahkan menang di TPS rival.

Dua TPS yang tak berhasil dimenangkan Risma dan Whisnu ada di Kelurahan Putat Jaya, Sawahan. Dua TPS itu ada di bekas lokalisasi Dolly.

"TPS 44 dan 46 kami kalah. Selebihnya semua TPS di Surabaya kita borong," kata Whisnu di posko pemenangan, Surabaya, Rabu (9/12/2015) malam.

Whisnu menduga, kekalahan di dua TPS itu terkait dengan kebijakan untuk menutup lokalisasi nan mahsyur itu. Risma sebagai Wali Kota Surabaya periode sebelumnya memutuskan untuk mematikan bisnis di Dolly.

"Kekalahan saya di TPS Dolly mungkin karena kebijakan yang kami keluarkan," kata dia.

Meski begitu, Whisnu tak lupa berterima kasih kepada tim pemenangan dan pendukungnya untuk mendapatkan kursi pimpinan Kota Surabaya. 

Diketahui berdasarkan hitung cepat, Risma dan Whisnu unggul dari Rasiyo dan Lucy dengan perolehan 86,2 persen. Sementara rival mereka harus puas dengan raihan suara 13,8 persen.


(DRI)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

5 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /