Piala Dunia Antarklub 2015

Ayah Neymar Klaim Anaknya Bisa Perkuat Barcelona di Piala Dunia Antarklub

Krisna Octavianus    •    10 Desember 2015 00:25 WIB
piala dunia antarklub 2015
Ayah Neymar Klaim Anaknya Bisa Perkuat Barcelona di Piala Dunia Antarklub
Neymar (Foto: AP/Manu Fernandez)

Metrotvnews.com, Brasil: Ayah Neymar percaya anaknya akan segera sembuh dari cedera pangkal paha yang membekapnya. Ia juga yakin mantan pemain Santos itu bisa bermain untuk Barcelona di ajang Piala Dunia Antarklub akhir bulan ini.

Pada Selasa 9 Desember diumumkan bahwa Neymar mengalami masalah dalam latihan menjelang matchday terakhir Liga Champions Grup E kontra Bayer Leverkusen. Saat ini masih belum bisa dipastikan kapan Neymar akan absen. 

Kehilangan kapten tim nasional Brasil itu tentu membuat Barca kalang kabut. Pasalnya, mereka dijadwalkan untuk bermain di semifinal Piala Dunia Antarklub pada 17 Desember, dan jika berhasil lolo ke final, pertandingan akan digelar tiga hari setelahnya.

Soal cedera anaknya, sang ayah percaya bahwa Neymar akan kembali dalam waktu dekat dan bisa membela La Blaugrana untuk turnamen di Jepang.

"Ini cedera seperti yang lain, tingkat dua. Ini mungkin hanya akan membuat Neymar absen selama sepekan," ujar Neymar Sr kepada ESPN Brasil.

"Mereka (Barcelona) memiliki pengetahuan bahwa beberapa pemain akan beristirahat, terutama dalam permainan ini di mana tim tidak membutuhkan semua pemain," lanjutnya.

"Saya percaya di final Piala Dunia Antarklub ia akan baik-baik saja. Ini adalah waktu yang baik, tapi ia akan bekerja keras untuk memulihkan cederanya sesegera mungkin," pungkasnya.

Barcelona akan menghadapi pemenang antara Club America (Meksiko) dan Guangzhou Evergrande (Tiongkok) di babak semifinal. Final akan digelar pada 20 Desember di International Stadium, Yokohama Jepang. (goal)


(ACF)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

1 day Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /