GIIAS Surabaya

Potensi Besar, Alasan GIIAS Sambangi Surabaya

Ahmad Garuda    •    10 Desember 2015 00:49 WIB
giias surabaya
Potensi Besar, Alasan GIIAS Sambangi Surabaya
Potensi pasar otomotif besar di Surabaya, jadi alasan GAIKINDO gelar GIIAS Surabaya Auto Show 2015. MTVN/Ahmad Garuda

Metrotvnews.com, Jakarta: Per hari Rabu kemarin yang bertepatan dengan hari libur nasional Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada), GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Kota Surabaya 2015, resmi berlangsung. GAKINDO berharap rangkaian pamungkas pameran di 2015 ini bisa jadi membantu pencapaian target penjualan kendaraan hingga satu juta unit di 2015.

"Surabaya adalah kota dengan penjualan ketiga terbesar di Indonesia setelah Jakarta dan Jawa Barat. Ia mencetak market share sebesar 13,1 persen dari total penjualan nasional selama setahun yaitu 2014. Sementara Jakarta mencetak angkat 20,6 persen dan Jabar di angka 20,2 persen," ujar Noegardjito, Sekjen GAIKINDO yang hadir di acara pembukaan GIIAS Surabaya.

Angka di atas menjadi dasar utama untuk penyelenggaraan pameran GIIAS di Surabaya. Mengingat pada penyelenggaraan GIIAS Makassar pun juga mampu menyumbang penjualan sebesar 995 unit. Sementara potensi pasar dari data market share antara Surabaya dan Makassar, lebih besar di Surabaya.

Artinya ada harapan besar penyelenggara, menjadikan Surabaya jadi titik pamungkas penjualan akhir tahun untuk menggenjot proyeksi target GAIKINDO 1 juta mobil di 2015.

"Makanya kami juga memilih tempat penyelenggaraan pameran yang memang mudah untuk dijangkau masyarakat, kemudian mencerminkan eksklusifitas sebuah pameran. Sebenarnya, tempatnya tak begitu luas, tapi dari sisi branding dan kelayakan menggelar pameran sekelas GIIAS, kami masih lebih memilih Grand City," klaim Andy Wismarsyah, Presiden Direktur Seven Event selaku penyelenggara GIIAS Surabaya.

Sekadar informasi, GIIAS Surabaya bakal berlangsung hingga Minggu 13 Desember 2015 mendatang. Harganya tiketnya flat sebesar Rp20 ribu. Namun untuk beli satu gratis satu tiket, takkan berlaku lagi di hari kedua. Mengingat ini hanya program spesial bagi masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam Pilkada 2015.
 


(UDA)

Barcelona Resmi Perkenalkan Paulinho
Paulinho ke Barcelona

Barcelona Resmi Perkenalkan Paulinho

7 hours Ago

Barca juga menyertakan klausul pengaktifan pemain yang bernama lengkap José Paulo Bezerr…

BERITA LAINNYA
Video /